Nafa Urbach Tak Kapok Maju sebagai Caleg, Apa Alasannya?

Kompas.com - 01/07/2019, 09:47 WIB
Artis peran Nafa Urbach saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAArtis peran Nafa Urbach saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019).

JAKARTA,  KOMPAS.com - Artis peran Nafa Urbach tak mempermasalahkandirinya gagal maju ke Senayan sebagai anggota legislatif.

Menurut Nafa, masih banyak hal yang bisa ia lakukan untuk berbuat hal positif.

"Sebenarnya tanpa masuk ke Senayan masih banyak hal yang dilakukan dan dikerjakan. Istilahnya ujungnya bukan buat saya. Kalau saya tidak masuk anggota dewan, saya masih bisa lakukan banyak hal untuk banyak orang," ucap Nafa saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019).

Baca juga: Pertama Kali Jajal Film Komedi, Nafa Urbach Tak Merasa Terbebani Main Film Mangga Muda

Meski demikian, Nafa mengaku masih memiliki rencana untuk maju kembali sebagai caleg pada pemilu legislatif 2024.

Ia melakukan itu karena ingin mewujudkan niat mulianya membantu banyak orang.

"Ambisi saya pengin melakukan banyak buat orang. Itu ambisi saya yang besar, semoga ambisi saya ini bisa tercapai," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Nafa Urbach Dukung Zack Lee Berpacaran dengan Manohara

"Puji Tuhan kalau jadi anggota dewan bisa bantu. Kalau tidak pun saya bersama partai punya program yang bisa saya jangkau," kata Nafa. 

Wanita berusia 39 tahun ini menambahkan bahwa dirinya memiliki beberapa fokus utama jika dirinya terpilih sebagai anggota legislatif kelak.

"Terutama dengan anak-anak. Di daerah usia pernikahan itu usia 10-14 tahun sudah menikah, tidak sekolah, usia 12 tahun sudah hamil dan sekolah jadi putus, kesehatan, banyak yang enggak punya wc, jadi mereka mandi di kali," ujarnya. 

Baca juga: Nafa Urbach Harap Indonesia Tetap Solid Setelah Putusan MK

Adapun, Nafa mendaftar sebagai calon anggota DPR RI dari Partai Nasdem dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah VI pada Pileg 2019. 

Nafa gagal melaju ke Senayan setelah hanya meraih 21 ribu suara.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.