Galih Ginanjar Mengaku Sudah Bertemu 4 Mata dengan Suami Fairuz

Kompas.com - 01/07/2019, 18:17 WIB
Artis peran Sonny Septian dan Fairuz A Rafiq saat melaporkan Galih Ginanjar ke Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (1/7/2019). Fairuz terlihat menangis saat melaporkan mantan suaminya terkait konten asusila. KOMPAS.com/IRA GITA Artis peran Sonny Septian dan Fairuz A Rafiq saat melaporkan Galih Ginanjar ke Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (1/7/2019). Fairuz terlihat menangis saat melaporkan mantan suaminya terkait konten asusila.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis sinetron Galih Ginanjar mengaku pernah berbicara dengan pihak Fairuz A Rafiq untuk menyelesaikan masalah dugaan konten bermuatan asusila.

Ketika itu Fairuz diwakili oleh suaminya, Sonny Septian. Galih mengatakan bahwa Sonny yang memintanya bertemu agar persoalan itu diselesaikan secara damai.

"Sebelumnya Sonny pernah bilang kalau mau tabayyun ketemu empat mata. Saya sudah menjawab tabayyun tersebut dengan mengirimkan surat pada Sabtu dan untuk ketemuan hari Minggu," ujar Galih saat dihubungi Kompas.com, Senin (1/7/2019).

Menurut Galih, tiba-tiba Sonny meminta untuk bertemu secara empat mata hari Sabtu setelah Galih mengirinkan surat. Galih memenuhi permintaan Sonny.

"Hari Sabtu kami ketemu. Ketemu di situ dan tabayyun. Tapi, dalam hal ini saya menawarkan win win solution, akan tetapi di situ tidak ada win win solution," kata Galih.

Namun Galih menolak menjelaskan win win solution yang ia tawarkan kepada Sonny Septian.

Hingga akhirnya, kata Galih, pihak Fairuz melaporkannya ke Polda Metro Jaya pada Senin ini. Meski demikian, Galih tidak kaget dan akan menjalani proses hukum tersebut.

"Yang namanya pelaporan sebagai warga negara Indonesia itu hak ya. Kalau mau melaporkan silakan. Kalau saya pribadi bersama kuasa hukum akan melihat proses pelaporan. Saya menyerahkan kepada kepolisian," ujar Galih.

Baca juga: Galih Ginanjar Tanggapi Laporan Fairuz: Apakah Saya Pernah Bilang Tentang Aroma?

Diberitakan sebelumnya, Fairuz bersama suaminya, Sonny Septian, dan kuasa hukumnya, Hotman Paris, melaporkan Galih Ginanjar ke kepolisian atas kasus dugaan menyebarkan konten bermuatan asusila.

Dalam akun YouTube Rey Utami dan Pablo Benua, Galih menyebarkan kalimat tidak senonoh kepada Fairuz, yakni bau ikan asin. Konten tersebut sangat melecehkan harga diri perempuan di Indonesia.

Baca juga: Galih Ginanjar Tanggapi Laporan Fairuz: Apakah Saya Pernah Bilang Tentang Aroma?

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X