5 Fakta Fairuz A Rafiq Laporkan Mantan Suami yang Hina Bau Ikan Asin

Kompas.com - 02/07/2019, 07:15 WIB
Artis peran Sonny Septian dan Fairuz A Rafiq beserta kuasa hukum Hotman Paris Hutapea saat melaporkan Galih Ginanjar ke Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (1/7/2019). Fairuz terlihat menangis saat melaporkan mantan suaminya terkait konten asusila. KOMPAS.com/IRA GITAArtis peran Sonny Septian dan Fairuz A Rafiq beserta kuasa hukum Hotman Paris Hutapea saat melaporkan Galih Ginanjar ke Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (1/7/2019). Fairuz terlihat menangis saat melaporkan mantan suaminya terkait konten asusila.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Fairuz A Rafiq melaporkan mantan suaminya Galih Ginanjar ke Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (1/7/2019).

Fairuz datang bersama suaminya, Sonny Septian, kuasa hukumnya, Hotman Paris, kakak iparnya Ranny A Fahd, dan beberapa sanak keluarganya.

Ibu dua anak itu menuduh Galih melanggar UUD ITE pasal 27 ayat 1 junto, pasal 45 ayat 1 tentang larangan menyebarkan dokumen elektronik yang berisi muatan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik.

Baca juga: Gara-gara Ikan Asin, Fairuz A Rafiq Laporkan Mantan Suami ke Polisi

Berikut fakta-fakta di balik laporan Fairuz A Rafiq terhadap Galih Ginanjar yang dirangkum Kompas.com.

1. Dihina Bau Ikan Asin

Kasus ini bermula ketika Galih menjadi bintang tamu dalam sebuah konten YouTube di kanal Rey Utami dan Pablo Benua.

Fairuz menilai Galih menyebarkan kalimat asusila terkait bau ikan asin dalam video tersebut.

Diwakili kakak iparnya, Ranny Fahd A Rafiq, Fairuz mengaku merasa sangat terhina dengan hal itu.

"Saya Ranny Fadh A Rafiq mewakili Fairuz sebagai wanita muslimah yang selama ini menjadi seorang ibu dan seorang istri yang tidak pernah melakukan perbuatan tercela," kata Rani.

Baca juga: Hotman Paris Sebut Fairuz Tertekan karena Dihina Mantan Suami soal Ikan Asin

"Namun tiba-tiba mantan suami Fairuz yang sudah bercerai sejak 2015 bekerja sama dengan pemilik akun YouTube Rey Utami dan Benua, menyebarkan kalimat-kalimat konten asusila di postingan akun youtube tersebut," sambungnya.

Sedikitnya ada lima kalimat tak senonoh yang diucapkan Galih masuk dalam laporan itu.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X