Jumat, Polisi Periksa Galih Ginanjar Terkait Hinaan "Ikan Asin"

Kompas.com - 03/07/2019, 19:28 WIB
Pasangan selebritis Galih Ginanjar dan Kumalasari ditemui wartawan usai menjadi nara sumber di salah satu TV swasta nasional di kawasan Mampang, Jakarta, Senin (12/2/2018). Kumalasari yang dulunya bertubuh gemuk, sekarang menjadi langsing seperti boneka barbie. Kumalasari pernah memerankan menjadi seorang asisten rumah tangga pada sinetron bidadari. TRIBUNNEWS/HERUDINPasangan selebritis Galih Ginanjar dan Kumalasari ditemui wartawan usai menjadi nara sumber di salah satu TV swasta nasional di kawasan Mampang, Jakarta, Senin (12/2/2018). Kumalasari yang dulunya bertubuh gemuk, sekarang menjadi langsing seperti boneka barbie. Kumalasari pernah memerankan menjadi seorang asisten rumah tangga pada sinetron bidadari.

JAKARTA, KOMPAS.com - Polisi akan memeriksa Galih Ginanjar terkait kasus "ikan asin" pada Jumat (5/7/2019). 

Galih Ginanjar dilaporkan mantan istrinya, Fairuz A Rafiq terkait hinaan "ikan asin" yang diucapkan Galih dalam akun YouTube Rey Utami dan Pablo Benua.

"Terlapor juga akan diklarifikasi, terlapor akan dimintai keterangan. Nanti hari Jumat (5/7/2019)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (3/7/2019). 

Baca juga: Fairuz A Rafiq Dicecar 25 Pertanyaan soal Laporannya terhadap Galih Ginanjar

Hari ini, pihak kepolisian memeriksa Fairuz A Rafiq sebagai pelapor dugaan asusila dan pencemaran nama baik. 

Selain itu, polisi juga memeriksa dua saksi yang dibawa Fairuz. 

Dalam waktu dekat, pihaknya segera melakukan gelar perkara untuk mengetahui kasus tersebut termasuk dalam unsur dalam pidana atau tidak.

Baca juga: Bantah Pansos Kasus Fairuz, Hotman Paris: Gue 30 Tahun Jadi Pengacara Internasional

"Setelah semua sudah kami klarifikasi, semua penyidik akan melakukan gelar perkara untuk menentukan ada unsur pidana atau tidak. Kalau ada unsur pidana, nanti akan langsung dinaikkan ke penyidikan," ucapnya. 

Sebelumnya, laporan Fairuz tertuang dalam nomor LP/3914/VII/2019/PMJ/Dit.Reskrimus.

Terlapor dalam hal ini ialah Galih Ginanjar, Rey Utami, dan Pablo Benua.

Ketiganya dilaporkan atas tuduhan pelanggaran Pasal 27 Ayat (1) juncto Pasal 45 Ayat (1) atau Pasal 27 Ayat (3) juncto Pasal 45 Ayat (1) UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.