Pemerintah Korea Siapkan Medali Kehormatan untuk BTS

Kompas.com - 04/07/2019, 17:14 WIB
Boyband asal Korea Selatan usai menggelar konser Love Yourself: Speak Yourself di Rose Bowl Stadium, Los Angeles, Sabtu (4/5/2019). Big Hit EntertainmentBoyband asal Korea Selatan usai menggelar konser Love Yourself: Speak Yourself di Rose Bowl Stadium, Los Angeles, Sabtu (4/5/2019).
Editor Kistyarini

 

KOMPAS.com – Boyband BTS ( Bangtan Sonyeondan) akan dibuatkan medali kehormatan atas pencapaian mereka selama ini.

Kepala Korea Minting and Security Printing Corporation (KOMSCO) Jo Yong Man mengungkapkan rencana tersebut melalui sebuah wawancara pada Rabu (3/7/2019). 

KOMSCO bertanggung jawab dalam membuat medali atau koin peringatan bagi orang-orang penting dan kejadian atau acara yang tidak terlupakan di Korea.

“Saat ini kami sedang mengejar proses produksi medali kehormatan untuk BTS dan sedang dalam tahap proses komuniksi dengan agensi mereka” kata Jo Yong Man. 

Jo Yong Man juga menambahkan bahwa BTS pantas mendapatkan medali atas pencapaian mereka yang luar biasa.

“Mereka (BTS) adalah bintang idola yang telah sukses dalam skala global dan kami sangat berharap untuk bisa membuat medali kehormatan, terlepas dari prospek penjualannya. Kami percaya hal itu akan menjadi kehormatan bagi para member BTS," lanjut dia. 

Bulan April 2018, EXO menjadi grup boyband pertama yang menerima medali dan koin kehormatan dari KOMSCO.

“Kami ingin menghormati bintang-bintang K-pop yang telah berkontribusi pada ekspansi budaya Korea," jelas KOMSCO. (Sherly Angeline)

Baca juga: Kejutan, BTS Rilis Trailer Bring The Soul: The Movie Bareng Presale Tiketnya

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Soompi
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X