Sepak Terjang Diwan dan Video Ikan Cupang yang Rajai YouTube

Kompas.com - 05/07/2019, 09:41 WIB
YouTuber kakak beradik Diwan dan Fikri (kanan) ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (4/7/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAYouTuber kakak beradik Diwan dan Fikri (kanan) ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (4/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Diwan, bocah kecil yang membuat konten YouTube "Diwan Beli Ikan Cupang" mendadak terkenal setelah videonya menjadi trending dan viral di media sosial.

Video yang diunggah sejak 18 Juni 2019 lewat kanal fikrifadlu tersebut sudah ditonton lebih dari 7,6 juta kali. Saat ini, akun YouTube fikrifadlu telah memiliki 2.351.439 subscriber.

Lantas, bagaimana sepak terjang Diwan?

Baca juga: Diwan Makan Bakso, Videonya di YouTube Sudah Ditonton 53 Juta Kali

Sosok Diwan

Muhammad Diwan Al Fariz alias Diwan adalah anak laki-laki berusia 9 tahun yang membuat video mengenai kehidupan sehari-hari bersama kakaknya, Fikri Fadlu.

Eksistensi Diwan dimulai sekitar 2017. Saat itu, ia ikut tampil dalam video humor buatan kakaknya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tidak disangka berkat kepolosannya, banyak warganet mulai menjadi penggemar dan meminta kakaknya membuat video lebih banyak bersama Diwan.

Video jadi trending

Meski sederhana, video Diwan Beli Ikan Cupang berhasil masuk trending YouTube. Singkat cerita dalam video tersebut, Diwan merengek meminta kepada kakaknya untuk dibelikan ikan cupang.

Menanggapi video yang masuk trending, Diwan dan Fikri mengaku tidak menyangka.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.