Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terkesan dengan Indonesia, Yanni Merasa seperti di Rumah

Kompas.com - 05/07/2019, 12:58 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Dian Maharani

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com- Komposer asal Yunani, Yanni mengatakan, dirinya sangat antusias menghibur para penonton Prambanan Jazz Festival 2019 pada Sabtu (6/7/2019).

Yanni mengatakan, setelah menginjakkan kaki di Yogyakarta Rabu lalu, dia sangat terkesan dan merasa Indonesia seperti rumahnya.

Hal itu dikatakan Yanni dalam jumpa pers Prambanan Jazz 2019 di Hotel Tentrem, Yogyakarta, Kamis (4/7/2019).

Baca juga: Panggung Spesial untuk Yanni di Prambanan Jazz 2019

"Kesan pertama saya, sangat antusias. Saya senang sekali bisa berinteraksi dengan orang Indonesia. Sikap mereka sangat ramah dan manis," kata Yanni.

"Orang-orang terlihat bahagia dan menyambut baik. Melihat senyumnya, saya merasa seperti di rumah," sambungnya.

Yanni akan merayakan 25 tahun tur Acropolis-nya yang fenomenal. Dia merasa Candi Prambanan akan memberikan aura positif dari momen soesialnya itu.

"Saya senang bisa tampil di Candi Prambanan. Saya bisa merasakan aura magical. Konser saya di Candi Prambanan merupakan perayaan atas karier saya dalam bermusik juga perayaan atas hidup saya. Tempat bersejarah ini akan memberi energi positif untuk saya serap," tutur Yanni.

Baca juga: Calum Scott: Prambanan Jazz 2019 Akan Jadi Malam yang Menyenangkan

Festival musik yang sudah lima kali digelar itu juga akan menampulkan deretan nama artis musik papan atas baik dari dalam dan luar negeri.

Mereka adalah Calum Scott, Brian McKnight, Alex Mercado, Arturo Sandoval, dan Anggun.

Sedangkan nama-nama musisi Tanah Air yang juga meramaikan adalah Hanin Dhiya, Calvin Jeremy, GAC, Danilla Riyadi, Adhito Pramono, Galabby, Sisitipsi.

Ada pula Yura Yunita, Jogja Hip Hop Foundation Jazz Version, Maliq D’Essentials, Andien, Glenn Fredly, Tulus, dan masih banyak lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com