Komik Digital Eggnoid Siap Diangkat ke Film dengan Tiga Karakter Utama

Kompas.com - 05/07/2019, 18:55 WIB
Jumpa pers perkenalan para pemain film Eggnoid di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (5/7/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAJumpa pers perkenalan para pemain film Eggnoid di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (5/7/2019).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Komik digital LINE Webtoon kembali diangkat ke dalam sebuah film berjudul Eggnoid. Sebelumnya cerita webtoon yang sukses diadaptasi ke layar lebar adalah  Terlalu Tampan.

Film garapan Visinema Pictures ini telah memilih Morgan Oey (Eggy), Sheila Dara (Ran), dan Kevin Julio (Aji) untuk berperan dalam Eggnoid.

Film yang akan disutradarai oleh Naya Anindita ini menceritakan Eggy dan Ran. Eggy sendiri merupakan seorang Eggnoid.

Eggnoid adalah manusia yang keluar dari sebuah telur dan bertugas menjaga dan menjadi teman manusia yang kesepian.

Bagi Naya Anindita, mendapat proyek Eggnoid merupakan merupakan mimpi yang menjadi nyata karena ia ingin menggarap film bergenre fiksi sains.

"Sebenarnya pertama kali ditawarin sama Mas Angga Dwimas Sasongko diajak ketemuan mau ngomongin project. Begitu ketemu saya ditawarin menggarap project yang ada science fiction-nya. Di situ saya excited banget. Jadi dari dulu udah berharap film panjang sains fiction," kata Naya ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (5/7/2019).

Sementara, produser Nurita Anandia berharap film Eggnoid bisa menghidupkan imajinasi para pembaca setia komiknya.

"Eggnoid yang menjadi salah satu karya populer di webtoon merupakan bentuk nyata eksplorasi dari Visinema. Mulai dengan diskusi bersama Archie sebagai kreator, dan juga masih satu universe dengan yang ada di komik. Kami mencoba untuk mewujudkan apa yang ada di imajinasi pembaca," kata Nurita di lokasi yang sama.

Morgan Oey juga merasakan kegembiraan yang sama. Ia tak menyangka bisa mendapat tawaran film yang didasari dari cerita komik.

"Ini karya kolaborasi pertama sama visinema dan film adaptasi pertama dari webtoon jadi pas ditawarin seneng gitu karena gua pecinta komik, pas ditawarin live action dari komik seneng banget," ucap Morgan.

Baca juga: Setelah Terlalu Tampan, Visinema Pictures Adaptasi 3 Seri Webtoon Populer

Naya berharap Eggnoid bisa mendapat sambutan yang luar biasa dari penikmat film.

"Kalau saya berharap penonton saya banyak 6 juta dan saya berharap semoga yang menonton dan membaca komiknya bisa ikut menikmati perjalanan Ran dan Eggy," kata Naya.

Film yang sedang memasuki tahap produksi ini juga diperankan oleh Sheila Dara (Ran), dan Kevin Julio (Aji).

Sementara, komik Eggnoid sendiri menjadi satu-satunya komik lokal yang terbit di webtoon versi Inggris sejak November 2017. Komik Eggnoid ditulis oleh Archie the Red Cat.

Baca juga: BTS Hadir dalam Bentuk Seri Komik Webtoon

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X