Map of the Soul: Persona Milik BTS Jadi Album Terlaris di AS

Kompas.com - 06/07/2019, 19:50 WIB
Para member BTS (dari kiri) V, Jimin, Jungkook, Suga, Jin, RM, and J-Hope menjadi bintang tamu acara 2019 Summer Concert Series yang digelar Good Morning America di Central Park, New York, Rabu (15/5/2019). Noam Galai/Getty Images/AFPPara member BTS (dari kiri) V, Jimin, Jungkook, Suga, Jin, RM, and J-Hope menjadi bintang tamu acara 2019 Summer Concert Series yang digelar Good Morning America di Central Park, New York, Rabu (15/5/2019).
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Boyband BTS berhasil mencatat sebuah prestasi mengesankan di Amerika Serikat dengan album Map of the Soul: Persona.

Menurut data yang dirils Nielsen, BTS memimpin peringkat album fisik terlaris di AS pada semester pertama 2019. 

Sejak dirilis pada April 2019, album fisik Persona terjual total 312.000 kopi di AS. Ini prestasi luar biasa karena Persona sepenuhnya berbahasa dan dirilis di Korea.

Map of the Soul: Persona melampaui penjualan fisik album Happiness Begins milik band kesayangan Amerika, Jonas Brothers, yang terjual 300.000 kopi.

Hanya penjualan Map of the Soul: Persona dan Happiness Begins yang berhasil menembus angka 300.000. 

Baca juga: Kenapa Harga Tiket Film Dokumenter BTS Mahal? Begini Penjelasannya...

Di bawah BTS dan Jonas Brothers adalah Backstreet Boys dengan album DNA, yang terjual 273.000 kopi.

Artis lain yang berhasil menjual album lebih dari 200.000 kopi adalah Lady Gaga dan Bradley Cooper dengan album soundtrack A Star Is Born.

Baca juga: Pemerintah Korea Siapkan Medali Kehormatan untuk BTS

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Forbes
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X