Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Bebas Umumkan Tanggal Tayang Sekaligus Luncurkan Teaser

Kompas.com - 08/07/2019, 21:51 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah menjalani beberapa bulan proses shooting, akhirnya film Bebas garapan sutradara Riri Riza umumkan tanggal tayangnya.

Dari keterangan pers yang diterima Kompas.com, Senin (8/7/2019). Pengumuman tanggal tayang ini juga dibarengi dengan rilis teaser trailer-nya, pada hari ini.

Trailer film Bebas dibuka dengan sebuah pernyataan yang menggambarkan tema besar dari cerita film, yakni kerinduan akan masa lalu.

Dimulai dengan Vina dewasa (Marsha Timothy) membuka foto masa lalu, cuplikan gambar kemudian memperlihatkan berbagai momen di masa SMA, cinta pertama, keluarga, dan reuni.

Potongan adegan drama keluarga juga dimunculkan dalam teaser film Bebas, baik adegan ketika para tokohnya masih remaja maupun ketika mereka beranjak dewasa. 

Melalui teaser ini juga disuguhkan kejutan dari Jefri Nichol dan Amanda Rawles dalam karakter yang jauh berbeda dari peran-peran mereka sebelumnya.

“Banyak kisah dan momen yang indah, mengharukan, dan mengundang gelak tawa dalam film BEBAS, sungguh tidak mudah memilih apa yang akan kami tampilkan dalam teaser ini,” ucap produser Mira Lesmana seperti dikutip Kompas.com.

“Tunggu trailer-nya bulan depan ya, untuk bisa melihat lebih jauh lagi narasi cerita film ini," sambungnya.

Pihak rumah produksi pun berjanji, para penggemar film bisa menikmati film Bebas di seluruh bioskop Indonesia mulai 3 Oktober 2019.

Nuansa tahun 90an dalam teaser film Bebas menjadi daya tarik tersendiri yang akan membawa penonton bernostalgia.

Baca juga: Film Bebas, Adaptasi dari Film Korea SUNNY Trending Topic di Twitter

Dari radio dan alat pemutar musik mobile sampai fashion dan gaya rambut yang tren di zaman itu, melengkapi karakter pemain di masa SMA.

Dua lagu hits era 90an, yaitu “Bebas” dari Iwa K dan “Kebebasan” dari Singiku, juga dipilih untuk menjadi soundtrack.

Film Bebas merupakan adaptasi dari film box office hit Korea Selatan tahun 2011, berjudul SUNNY.

Miles Films bekerja sama dengan CJ Entertainment memproduksi film Bebas turut didukung oleh Ideosource Entertainment dan BASE Entertainment.

Baca juga: Film Bebas Rilis Poster dengan Dua Versi Berbeda

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com