Dampingi Ratna Sarumpaet di Sidang Putusan, Atiqah Hasiholan Bungkam

Kompas.com - 11/07/2019, 10:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Atiqah Hasiholan mendampingi ibunya, Ratna Sarumpaet, untuk menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ampera, Cilandak, hari ini, Kamis (11/7/2019).

Ratna diketahui merupakan terdakwa kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks.

Atiqah tiba di PN Jakarta selatan sekitar pukul 09.00 WIB, seorang diri. Istri aktor Rio Dewantor itu terlihat datang dengan mengenakan atasan berwarna gradasi merah bermotif garis dengan setelan celana hitam, serta melingkarkan tas hitam pada bahunya.

Atiqah tak bicara sedikit pun berkait putusan yang akan dibacakan kepada ibunya tersebut.

Baca juga: Atiqah Hasiholan Merasa Lebih Diuntungkan Dibandingkan Ganindra Bimo

Dalam diamnya, Atiqah langsung bergegas menuju ruang tahanan sementara pengadilan untuk menemui Ratna.

Diketahui, hari ini Ratna Sarumpaet akan mendengarkan putusan majelis hakim atas kasus penyebaran berita bohong atau hoaks yang menjeratnya.

Ratna sebelumnya dituntut enam tahun penjara olah Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan dianggap telah melanggar pasal pidana yang diatur dalam Pasal 14 Ayat 1 Undang Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana soal Penyebaran Berita Bohong.

Baca juga: Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto Bikin Video Cinta Kasih untuk Anaknya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.