Aksi Atiqah Hasiholan yang Asyik Selfie di Ruang Sidang Ratna Sarumpaet

Kompas.com - 11/07/2019, 14:17 WIB
Atiqah Hasiholan berfoto bersama awak media di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ampera, Cilandak, Kamis (11/7/2019) untuk mendampingi ibunya Ratna Sarumpaet menjalani sidang putusan kasus penyebaran berita bohong atau hoaks. KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAAtiqah Hasiholan berfoto bersama awak media di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ampera, Cilandak, Kamis (11/7/2019) untuk mendampingi ibunya Ratna Sarumpaet menjalani sidang putusan kasus penyebaran berita bohong atau hoaks.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sidang putusan kasus penyebaran berita bohong atau hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet masih berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Amperan, Cilandak, Kamis (11/7/2019).

Saat ini, sidang masih diskors selama satu jam oleh majelis hakim dan belum dimulai kembali.

Namun, Ratna Sarumpaet didampingi tim kuasa hukum dan anaknya Atiqah Hasiholan sudah berada di ruang sidang.

Sembari menunggu datangnya majelis hakim ke ruang sidang, Atiqah menyempatkan diri untuk melakukan swafoto atau selfie bersama awak media yang juga telah memenuhi ruang sidang.

Baca juga: Dampingi Ratna Sarumpaet di Sidang Putusan, Atiqah Hasiholan Bungkam

Atiqah seakan melakukan swafoto itu untuk menghilangkan rasa jenuh menunggu sidang dimulai kembali. Ia tampak tersenyum sambil duduk dan berpose ke arah kamera.

Sementara awak media bertumpuk di belakangnya, juga sambil menyunggingkan senyum.

Selain itu, Atiqah juga terlihat beberapa kali bercengkerama hangat dengan Ratna Sarumpaet.

Ratna sebelumnya dituntut enam tahun penjara olah Jaksa Penuntut Umum dan dianggap telah melanggar Pasal 14 Ayat 1 Undang Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana soal Penyebaran Berita Bohong.

Baca juga: Atiqah Hasiholan Harap-harap Cemas di Sidang Putusan Ratna Sarumpaet

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.