Film Gundala Pertemukan Cecep Arif Rahman dan Putranya

Kompas.com - 14/07/2019, 10:30 WIB
Aktor Cecep Arif Rahman. RENI SUSANTIAktor Cecep Arif Rahman.

BANDUNG, KOMPAS.com – Aktor sekaligus koreografer laga, Cecep Arif Rahman, mengaku bahagia dan bangga bisa bermain bersama anaknya Faris Fadjar dalam film  Gundala.

“Bukan (soal) bermain filmnya. Tapi mendalami silat dan memainkan silat di dalam film, itu yang menjadi kebanggaan buat saya,” ujar Cecep kepada Kompas.com di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (13/7/2019) malam.

Meski begitu, Cecep mengatakan bahwa ia tak pernah dengan sengaja menyuruh atau memaksa anaknya untuk mengikuti jejaknya di dunia silat maupun perfilman Indonesia.

“Saya tidak minta anak ikuti saya. Namun lingkungan kami, gemblengan rekan-rekan saya berlatih di tempat saya, membuat anak-anak saya senang terhadap silat. Alhamdulillah anak saya bisa main (silat) di film,” kata Cecep.

Baca juga: Kisah Abimana Aryasatya dan Guru Silatnya, Cecep Arif Rahman

Cecep sejak dulu mendalami pencak silat di perguruan Panglipur Garut. Ia kemudian menjuarai kejuaraan pencak silat internasional di Thailand dan rutin menghadiri festival bela diri di berbagai negara.

Hingga akhirnya, guru SD ini menjadi aktor kelas dunia lewat silatnya. Dimulai dengan film The Raid 2: Berandal, ia beradu akting dengan bintang dunia di film Star Wars: The Force Awakens dan film lainnya

Kembali soal Faris, anaknya itu menurut Cecep sudah sejak kecil ia libatkan untuk membantunya merancang koreografi laga sebuah film. Faris menjadi partner Cecep saat menguji coba koreografinya di rumah. 

“Walaupun hanya berperan sebagai perempuan karena masih kecil, tapi (Faris) sudah dilibatkan sejak kecil, berkegiatan seperti itu,” tuturnya.

Film Gundala akan tayang perdana di bioskop seluruh Indonesia mulai 29 Agustus 2019.

Baca juga: Film Gundala Libatkan 1.800 Orang sebagai Pemain



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X