Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terungkap, Penyebab Rian dan Rai D'MASIV Ribut di Panggung

Kompas.com - 15/07/2019, 12:23 WIB
Andika Aditia,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak grup band D'MASIV akhirnya angkat suara berkait perselisihan antara Rian (vokal) dengan Rai (bass) di atas panggung.

Manajer D'MASIV, Sisil, mengatakan, apa yang dilakukan Rian adalah hal biasa dalam band di mana tiap personel akan menegur personel lainnya bila terjadi kesalahan saat tampil.

Hanya saja, kata Sisil, saat itu kondisi para personel sedang kelelahan sehingga kondisi yang lazim dilakukan berubah menjadi hal yang tak mengenakkan.

"Permasalahannya sebenarnya basic karena lagi capek saja sih, biasanya juga anak-anak (personel D'MASIV) suka tegur-teguran sih kalau misalnya 'ada yang salah nih'," ucap Sisil kepada Kompas.com melalui sambungan telepon, Senin (15/7/2019).

Baca juga: Ramai Video Keributan Saat Manggung, Rian Unggah Foto DMASIV

Lantaran kondisi lelah itu, lanjut Sisil, teguran yang diberikan Rian ditanggapi berbeda oleh Rai.

Rai terlihat emosional hingga memutuskan untuk meletakkan bass-nya dan turun meninggalkan panggung saat penampilan masih berjalan.

"Cuma pas saat itu pas lagi tegur-teguran diambil hati sama Rai, dan suasananya kok tiba-tiba jadi keras sampai Rai-nya turun panggung, tapi itu untungnya sudah tinggal sisa satu lagu terakhir," Kata Sisil.

Baca juga: Rian DMASIV Buka Suara soal Kabar Ribut dengan Rai di Panggung

Beruntung, kata Sisil, sisa penampilan bisa diselamatkan dengan menggunakan pemain cadangan.

"Cuma karena memang kita ada back up yang bisa gantikan Rai, akhirnya ya sudah kita masih bisa handle sisa satu lagu terakhir itu," ucapnya.

Meski begitu, Sisil mengatakan perselisihan itu tak berlangsung lama lantaran pihak D'MASIV langsung berkumpul untuk mencairkan suasana.

"Rian dan Rai memang kita temuin untuk ngobrol sih, cuma sama player (personel) lain biar ada pihak yang netral lah yang bisa ngasih tahu. Buat menengahilah," ucap Sisil.

Baca juga: Ramai Video Ribut di Panggung, Rai DMASIV Tulis Megalomania

"Biasanya memang kami kalau ada masalah kita rembukan, mau itu produksi atau antar-player," sambungnya.

Postingan Instagram Story Rian DMASIV.Instagram/Rian Ekky Pradipta Postingan Instagram Story Rian DMASIV.

Diketahui, D'MASIV baru saja selesai menghibur warga Lombok di Lapangan Rembiga, Sabtu (13/7/2019). Namun penampilan mereka dihiasi insiden kurang sedap.

Sang vokalis, Rian terlihat berselisih dengan pemain bass, Rai. Bahkan, Rai sampai-sampai mendorong Rian dan meletakkan bass-nya hingga meninggalkan panggung saat D'MASIV masih beraksi.

Perselisihan tersebut diketahui berawal dari sebuah video amatir seorang penonton yang tersebar di media sosial.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com