Terungkap, Penyebab Rian dan Rai D'MASIV Ribut di Panggung

Kompas.com - 15/07/2019, 12:23 WIB
Grup band DMASIV saat ditemui di sela-sela pembuatan video klip Selamat Jalan Kekasih di Musica Studio, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (24/10/2018). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAGrup band DMASIV saat ditemui di sela-sela pembuatan video klip Selamat Jalan Kekasih di Musica Studio, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (24/10/2018).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak grup band D'MASIV akhirnya angkat suara berkait perselisihan antara Rian (vokal) dengan Rai (bass) di atas panggung.

Manajer D'MASIV, Sisil, mengatakan, apa yang dilakukan Rian adalah hal biasa dalam band di mana tiap personel akan menegur personel lainnya bila terjadi kesalahan saat tampil.

Hanya saja, kata Sisil, saat itu kondisi para personel sedang kelelahan sehingga kondisi yang lazim dilakukan berubah menjadi hal yang tak mengenakkan.

"Permasalahannya sebenarnya basic karena lagi capek saja sih, biasanya juga anak-anak (personel D'MASIV) suka tegur-teguran sih kalau misalnya 'ada yang salah nih'," ucap Sisil kepada Kompas.com melalui sambungan telepon, Senin (15/7/2019).

Baca juga: Ramai Video Keributan Saat Manggung, Rian Unggah Foto DMASIV

Lantaran kondisi lelah itu, lanjut Sisil, teguran yang diberikan Rian ditanggapi berbeda oleh Rai.

Rai terlihat emosional hingga memutuskan untuk meletakkan bass-nya dan turun meninggalkan panggung saat penampilan masih berjalan.

"Cuma pas saat itu pas lagi tegur-teguran diambil hati sama Rai, dan suasananya kok tiba-tiba jadi keras sampai Rai-nya turun panggung, tapi itu untungnya sudah tinggal sisa satu lagu terakhir," Kata Sisil.

Baca juga: Rian DMASIV Buka Suara soal Kabar Ribut dengan Rai di Panggung

Beruntung, kata Sisil, sisa penampilan bisa diselamatkan dengan menggunakan pemain cadangan.

"Cuma karena memang kita ada back up yang bisa gantikan Rai, akhirnya ya sudah kita masih bisa handle sisa satu lagu terakhir itu," ucapnya.

Meski begitu, Sisil mengatakan perselisihan itu tak berlangsung lama lantaran pihak D'MASIV langsung berkumpul untuk mencairkan suasana.

"Rian dan Rai memang kita temuin untuk ngobrol sih, cuma sama player (personel) lain biar ada pihak yang netral lah yang bisa ngasih tahu. Buat menengahilah," ucap Sisil.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X