8 Idola K-pop yang Miliki Sejarah Keluarga Paling Tragis

Kompas.com - 15/07/2019, 17:24 WIB
Leader Super Junior Leeteuk SJ LabelLeader Super Junior Leeteuk

KOMPAS.com - Dengan begitu banyak kemewahan yang mengelilingi kehidupan idola K-Pop, sulit untuk membayangkan rasa sakit yang mereka miliki di balik senyuman mereka.

Namun, itulah yang terjadi dalam kehidupan delapan bintang Korea di bawah ini. Mereka menyembunyikan duka mereka dengan baik.

Meski begitu, mereka dapat mengatasi kesulitan tersebut dan menjadi semakin kuat. Berikut idola-idola K-pop yang mempunyai sejarah keluarga paling tragis:

Baca juga: 7 Idola K-pop yang Punya Penghasilan Tertinggi dari Royalti Lagu

1. Sunmi eks " Wonder Girls"

Ketika Sunmi baru duduk di kelas empat, ia memutuskan untuk menjadi seorang selebritas. Bukan hanya karena dia memiliki hasrat untuk tampil di panggung, tetapi juga karena dia percaya menjadi terkenal adalah cara tercepat untuk menghasilkan uang.

Ayah Sunmi, yang telah membesarkannya dan dua saudara laki-lakinya sebagai orangtua tunggal, jatuh sakit karena TBC dan penyakit komplikasi lainnya sehingga harus dirawat di rumah sakit. Untuk membayar biaya perawatan, Sunmi muda ingin segera menghasilkan uang.

Sementara gurunya menyarankan agar dia menjadi seorang guru, Sunmi memutuskan akan terlalu lama untuk menjadi sukses dan kaya sebagai seorang guru.

Pada usia 12 tahun, ia mulai mengikuti audisi sendiri. Pada usia 14, Sunmi menjadi trainee di JYP Entertainment. Namun, ayah Sunmi meninggal tiga bulan sebelum dia debut dan menjadi sensasi nasional.

Sunmi dan saudara-saudaranya kemudian diasuh oleh sebuah keluarga baik hati yang mendukung hingga saat ini.

Sunmi, mantan member girlband Wonder Girls.Soompi Sunmi, mantan member girlband Wonder Girls.
2. Taeyang "BIGBANG"

Taeyang sekarang adalah salah satu idola K-Pop paling terkenal di dunia, namun untuk sampai ke tempat dia hari ini, Taeyang harus menghadapi berbagai kejadian tak mengenakkan.

Ketika Taeyang berusia 13 tahun, ia memutuskan pindah sendiri untuk mengurangi beban keluarganya yang sedang berjuang selama krisis ekonomi keras yang melanda Korea ketika itu.

Taeyang memutuskan untuk mencoba bertahan di Seoul dengan mengikuti audisi di agensi hiburan.

"Agensi tersebut menyeleksi rapper muda jadi saya mengikuti audisi untuk posisi itu. Saya diterima dan saat itulah saya bertemu hip hop untuk pertama kalinya dan itu membuat saya ingin menjadi trainee," ujar Taeyang.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Koreaboo
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X