Akui Lakukan Pelecehan Seksual, Kang Ji Hwan Didepak dari Agensinya

Kompas.com - 16/07/2019, 21:30 WIB
Kang Ji HwanISTIMEWA Kang Ji Hwan

KOMPAS.com - Aktor Korea Selatan, Kang Ji Hwan, mengakui telah melakukan pelecehan seksual sesuai tuduhan yang dialamatkan kepadanya.

Kang Ji Hwan ditangkap oleh polisi di rumahnya di kawasan Gwangju pada 9 Juli pukul 22.50 malam waktu Korea Selatan atas dugaan pelecehan seksual terhadap dua staf outsourcing yang berada di rumahnya saat itu.

Dikatakan bahwa setelah makan malam perusahaan, Kang Ji Hwan dan dua staf pergi ke rumahnya untuk minum lebih banyak bersama.

Salah satu korban menyatakan bahwa dia bangun dan menyaksikan Kang Ji Hwan berusaha melakukan pelecehan seksual terhadap korban lainnya. Dia juga mengatakan kepada polisi bahwa dia yakin dia juga diserang secara seksual karena pakaiannya sendiri berantakan.

"Ini adalah firma hukum Kang Ji Hwan HwaHyun. Kami sedang menyampaikan pernyataan resmi Kang Ji Hwan. 'Ini Kang Ji Hwan. Saya mengakui semua tuduhan dan saya menundukkan kepala dan dengan tulus meminta maaf kepada para korban bahwa saya sangat menyesal dengan kesalahan saya yang tidak dapat diperbaiki'," kata tim hukum Kang Ji Hwan dalam pernyataan mereka, pada 15 Juli 2019.

Baca juga: Tangan Diborgol, Kang Ji Hwan Bicara soal Tuduhan Serangan Seksual

"'Saya juga ingin meminta maaf kepada semua orang yang saya buat khawatir karena ini. Saya akan menerima hukuman atas kejahatan saya dan melakukan pendamaian. Saya minta maaf sebesar-besarnya. Tertanda, Kang Ji Hwan'," tambahnya.

Setelah itu, agensi Kang Ji Hwan, Huayi Brothers, secara resmi mengakhiri kontrak eksklusif mereka dengan aktor itu.

“Halo, ini Huayi Brothers Korea. Kami menandatangani kontrak dengan Kang Ji Hwan pada Mei 2019 atas dasar kepercayaan, tetapi sebagai hasil dari peristiwa yang tak terduga dan memalukan, kepercayaan itu hancur," ucap agensi itu dalam pernyataan yang dirilis pada 16 Juli 2019.

"Setelah itu, kami tidak dapat melanjutkan kontrak eksklusif kami dengan Kang Ji Hwan dan telah memutuskan untuk mengakhiri kontrak kami dengannya," tambah mereka.

Kang Ji Hwan sendiri dijadwalkan membintangi drama seri Joseon Survival, namun ia telah membatalkan semua kegiatannya setelah penangkapannya. Diumumkan pada 15 Juli 2019 bahwa aktor Seo Ji Suk akan mengambil alih perannya. (Sherly Angeline)

Baca juga: Kang Ji Hwan Ditahan atas Kasus Serangan Seksual

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X