Dino Patti Djalal Anggap Rich Brian Bukan Panutan meskipun Berprestasi

Kompas.com - 17/07/2019, 08:34 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) menerima rapper Brian Imanuel Soewarno atau Rich Brian (ketiga kiri) di Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu (7/7/2019). Pertemuan Presiden dengan rapper asal Indonesia yang berkarier di industri musik Amerika tersebut diantaranya membahas industri musik tanah air. ANTARA FOTO/BPMI-Kris/pus/hp. ANTARA FOTO/KrisPresiden Joko Widodo (kanan) menerima rapper Brian Imanuel Soewarno atau Rich Brian (ketiga kiri) di Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu (7/7/2019). Pertemuan Presiden dengan rapper asal Indonesia yang berkarier di industri musik Amerika tersebut diantaranya membahas industri musik tanah air. ANTARA FOTO/BPMI-Kris/pus/hp.

JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal mengutarakan pendapatnya tentang rapper muda berbakat asal Indonesia, Rich Brian.

Dino mengatakan bahwa meski berprestasi, Brian bukanlah sosok yang bisa dijadikan panutan.

Hal itu diungkapkan Dino melalui akun Twitter-nya, @Dino Patti Djalal, yang dikutip Kompas.com, Rabu (17/7/2019).

Mantan duta besar Indonesia untuk AS, Dino Patti Djalal.Ambaranie Nadia K.M Mantan duta besar Indonesia untuk AS, Dino Patti Djalal.
"Maaf, walaupun ia mungkin berprestasi, saya sbg seorang ayah memandang rapper diaspora Rich Bryan BUKAN panutan / tauladan bagi pemuda Indonesia, mengingat tweetnya yg sering bernada jorok, porno, kasar dan kadang merendahkan wanita," tulis Dino.

Twit Dino pun mengundang reaksi beragam dari para warganet. Bahkan, kakak Brian, Sonia Eryka ikut mengomentari twit Dino yang mengundang kontroversi tersebut.

Sonia mengunggah sebuah tangkapan layar sebuah twit Dino pada tanggal 20 April 2018 lalu.

"We are trying to find Indonesian rapper @richbrian to invite him to speak at Supermentor Los Angeles end of April, along with me and @ridwankamil. Can anyone help?" tulis Sonia.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf pun ikut menanggapi dengan sebuah komentar singkat, "Uhuk!".

Untuk mengonfirmasi hal ini, Kompas.com masih terus berupaya menghubungi Dino dan Rich Brian.

Baca juga: Rich Brian Masuk Daftar Pemuda Asia Paling Berpengaruh Versi Forbes

Nama Rich Brian mulai melejit saat ia meluncurkan video musik "Dat Stick" yang kemudian viral di dunia maya. Lagunya yang berjudul "Who That Be" juga tak kalah populer.

Setelah bergabung dengan label 88+, Brian mulai melebarkan sayap ke industri musik Amerika Serikat dan pindah ke sana tahun lalu. Pada 2 Februari 2018, Brian merilis album perdananya, Amen.

Baca juga: Rich Brian Menjelajah Industri Hip Hop Dunia

Pada awal Juni 2019 ini, Penyanyi musik rap kelahiran Jakarta 3 September 1999 tersebut diundang ke Istana Bogor oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam pertemuan tersebut, Brian dan Jokowi membahas perkembangan musik di Tanah Air. Bagi Brian, kedatangan ke Istana adalah yang kali pertama.

Baca juga: Cerita Pertemuan Jokowi dan Rich Brian, Bahas Musik hingga ke Kandang Domba

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X