Sutradara Tak Sangka Dua Garis Biru Raih 1 Juta Penonton dalam 6 Hari Tayang

Kompas.com - 17/07/2019, 19:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai penulis skenario dan juga sutradara, Gina S Noer, mengaku tak menyangka film Dua Garis Biru dapat meraih satu juta penonton lebih pada hari ke-6 penayangannya.

"Ya perasaannya sih senang banget karena pertama, enggak nyangka. Perayaan terhadap Dua Garis Biru sendiri, terhadap niat baik kami ngomongin soal parenting, soal sex education," ujar Gina dalam jumpa penggemar film Dua Garis Biru di XXI Blok M Square, Jakarta Selatan, Rabu (17/5/2019).

Gina menambahkan bahwa kesuksesan film ini adalah bukti bahwa cerita asli mampu mendapatkan tempat dalam hati penonton.

"Ini perayaan cerita asli. Industri film Indonesia selama ini banyak banget kalau mau bikin film bagus dan kalau enggak adaptasi, kalau enggak sekuel atau enggak cerita ringan," kata Gina.

"Tapi Dua Garis Biru itu bisa menghadirkan cerita yang agak dalam, kemudian ngasih pilihan yang edgy, tapi sesuai dengan estetika pembuatnya dan bisa laku. Kami bahagia banget sih," imbuhnya.

Baca juga: 5 Fakta Dua Garis Biru, Cerita Hamil di Luar Nikah yang Kontroversial

Dengan tembusnya film Dua Garis Biru di box office Indonesia, Gina merasa bahwa ini adalah rezeki untuk para pemain dan kru film yang telah bekerja keras.

"Kalau buat saya adalah filmnya jadi aja, saya beruntung. Filmnya sejuta ya sudah rezeki banget sih," kata Gina.

Film Dua Garis Biru bercerita tentang kisah cinta dua murid SMA bernama Dara (Zara "JKT48") dan Bima (Angga Aldi Yunanda) yang harus menghadapi masalah setelah Dara dinyatakan hamil.

Film ini juga melibatkan para pemain lain, di antaranya Dwi Sasono, Lulu Tobing, Maisha Kanna, Rachel Amanda Aurora, Cut Mini, dan masih banyak lagi.

Dua Garis Biru sudah tayang sejak 11 Juli 2019.

Baca juga: 6 Hari Tayang, Film Dua Garis Biru Bikin 1 Juta Penonton Baper

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.