Iqbaal Ramadhan Tak Permasalahkan Dipanggil Dilan dan Minke

Kompas.com - 18/07/2019, 21:05 WIB
Artis peran yang juga penyanyi Iqbaal Ramadhan tampil dalam acara peluncuran DVD Dilan 1990 di sebuah restoran cepat saji di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (11/6/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran yang juga penyanyi Iqbaal Ramadhan tampil dalam acara peluncuran DVD Dilan 1990 di sebuah restoran cepat saji di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (11/6/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Iqbaal Ramadhan tak mempermasalahkan jika banyak pihak memanggilnya dengan nama karakter yang ia perankan. 

Setelah berhasil membawakan karakter Dilan dalam film " Dilan 1990", kini Iqbaal tertantang membawakan peran Minke dalam film " Bumi Manusia".

"Enggak apa-apa sih, maksudnya gue juga enggak pernah minta orang buat manggil nama gue dengan karakter di film dan juga enggak pernah meminta orang untuk tidak memanggil nama gue dengan karakter," kata Iqbaal dalam akun YouTube Falcon seperti dikutip Kompas.com, Kamis (18/7/2019).

Baca juga: Durasi Bumi Manusia 3 Jam, Iqbaal Sarankan Tak Bawa Guling dan Tikar 

Menurut Iqbaal, seorang aktor berhasil memerankan karakternya ketika penonton telah memanggilnya dengan nama karakter tersebut.

"Buat gue kalau orang udh manggil aktor dengan nama karakternya berarti sudah seberhasil itu membuat orang-orang mikir si aktor itu karakternya beneran," ujarnya.

Selain itu, ia mengaku bangga terpilih memerankan karakter Minke dalam film yang diadaptasi dari novel karya Pramoedya Ananta Toer tersebut. 

Baca juga: Sehari Tayang, Trailer Bumi Manusia Trending di YouTube

Sebab, ia sudah membaca novel Bumi Manusia sejak duduk di bangku SMA. 

"Gue enggak pernah kepikiran kalau buku ini akan difilmkan dan gue yang akan jadi Minke. Itu gue enggak pernah kepikiran dan gue bersyukur banget sih," kata Iqbaal.

Bumi Manusia merupakan film yang diadaptasi dari buku karya sastrawan Pramoedya Ananta Toer.

Baca juga: Ketika Minke Mencari Kebebasan dalam Trailer Bumi Manusia

Film produksi Falcon Pictures itu dibintangi Iqbaal Ramadhan, Mawar De Jongh, Ayu Laksmi, Donny Damara, Giorgino Abraham, Jerome Kurniawan dan lainnya.

Menurut rencana, Bumi Manusia akan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 15 Agustus 2019.

(Sherly Angeline)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X