Glenn Fredly Ingin Rilis Ulang Album Grup Band Pertamanya

Kompas.com - 18/07/2019, 21:08 WIB
Musisi Glenn Fredly saat tampil dalam sebuah acara di kawasan Gatot Subroto, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAMusisi Glenn Fredly saat tampil dalam sebuah acara di kawasan Gatot Subroto, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Glenn Fredly mengaku ingin merilis ulang album yang pernah ia lahirkan bersama grup bandnya, Funk Section.

Kata Glenn, Funk Section adalah grup band pertamanya yang sekaligus mengenalkannya pada dunia musik sebelum menjadi sepert sekarang.

Selain merilis ulang albumnya, Glenn juga ingin ada regenerasi pada personel band Funk Section tersebut.

"Ada niatan untuk merilis ulang album itu (Funk Section), tapi sekaligus ada format barunya. Jadi gue maunya ada new Funk Section," ucap Glenn dalam jumpa pers di kawasan Gatot Subroto, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2019).

"Jadi band baru, anak-anak muda, mereka nanti akan menerjemahkan karya lama dari Funk Sectionion. Ya, ini seperti tribute untuk section player di Indonesia-lah," ujarnya lagi.

Baca juga: Glenn Fredly Gelar Konser Tunggal Tahun Depan, Ini Bocorannya

Glenn menceritakan bahwa Funk Section merupakan grup band yang ia bentuk bersama teman-temannya ketika masih berseragam putih abu-abu.

Para personelnya saat itu merupakan orang-orang yang hidup dari komunitas musik.

"Jadi memang dari SMA sudah terkontaminasi untuk bisa hidup dari musik," ucap Glenn.

Glenn menambahkan bahwa saat ini para personel Funk Section masih eksis di dunia musik dan tetap aktif sebagai section player bersama para musisi ternama Tanah Air.

"Jadi sebenarnya mereka adalah section player yang biasa main sama band-band dan musisi terkenal, kayak ada yang sama Mus Mujiono dan lain-lain gitu," ucap Glenn.

"Jadi, mereka buat satu band serius, terus dapat kesempatan untuk main di salah satu jazz club di Jakarta-lah. Akhirnya gue diaudisi mereka gitu (jadi vokalis)," sambungnya.

Pria berusia 43 tahun ini sendiri mengawali karier sebagai penyanyi solo sejak 1998 dengan debut album bertajuk GLENN

Hingga kini, Glenn telah membuat sembilan album studio, satu album rohani, dan satu album kompilasi, serta beberapa singel.

Baca juga: Glenn Fredly dan Ridho Slank Bikin Petisi Ambon Jadi Kota Musik, Wali Kota Merespons

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X