5 Anak Muda Ini Berkesempatan Manggung dengan iKON dan Rich Brian di Amerika

Kompas.com - 19/07/2019, 16:31 WIB
Poster festival musik Head in the Clouds yang akan berlangsung di Los Angeles State Historic Park, Amerika Serikat pada 17 Agustus 2019. Instagram/88RisingPoster festival musik Head in the Clouds yang akan berlangsung di Los Angeles State Historic Park, Amerika Serikat pada 17 Agustus 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak lima anak muda berprestasi peserta Indonesia Creative Incorporated (ICINC) terpilih untuk diterbangkan ke Los Angeles, Amerika Serikat. 

Mereka akan mengikuti tahap talent development dari label 88rising serta tampil di
gelaran " Head in the Clouds Festival" pada 17 Agustus mendatang.

"Head in the Clouds Festival" merupakan sebuah festival musik bergengsi yang menampilkan berbagai musisi Asia ternama, seperti boyband iKON, Jackson Wang hingga Rich Brian

Baca juga: Program ICINC BEKRAF Umumkan Top 5 yang Siap Masuki Pasar Musik Global

Adapun, lima peserta ICINC yang diterbangkan ke Los Angeles adalah:

  1. Amanta Artadhia Siregar (Arta) - Jakarta
  2. Devinta Trista Agustina (Devinta) - Sidoarjo
  3. Monica Eva Sancti (Moneva) - Banten
  4. Nicholas Hardy (Nick Hardy) - Jakarta
  5. Steffani Baretta P Murni (Steffani BPM) - Malang

ICINC merupakan program BEKRAF yang bertujuan mempromosikan karya dan pelaku kreatif unggulan agar dapat menembus pasar global.

Kali ini, melalui subprogram ICINC bertitel Indonesia Rising, BEKRAF berkolaborasi bersama 88rising membawa musisi berbakat Indonesia menembus ekosistem musik global.

Artist Manager 88rising Oliver Zhang mengatakan, Indonesia memiliki sederet musisi berbakat yang mampu membawa angin segar bagi pasar musik internasional.

Baca juga: Bekraf Ingin Bangun Konsep Kota Berbasis Industri Kreatif

"Selama tahap open call, kami terpukau dengan banyaknya solois berbakat dari Indonesia, yang membuat proses kurasi menjadi seru dan penuh dengan diskusi. Kami melihat bakat-bakat musisi Asia dengan ciri khas mereka masing-masing dalam berkarya," ujar Oliver dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (19/7/2019). 

Ketua Komite Indonesia Rising Andi Sadha menjelaskan, kelima peserta akan mengikuti berbagai program yang sudah disiapkan secara khusus oleh para profesional yang akan menjadi mentor, termasuk CEO 88rising Sean Miyashiro.

"Kelima peserta terpilih ini akan dibekali dengan berbagai materi dan kegiatan seperti penulisan dan produksi lagu, pembuatan video klip musik, pelatihan media, bahasa Inggris serta dance yang semuanya akan dimentori 88rising," kata Andi. 

Baca juga: Bekraf Sosialisasikan Rencana Induk Pengembangan Ekonomi Kreatif 

Pada Minggu (7/7/2019) lalu, Kepala Bekraf Triawan Munaf bersama Rich Brian, tim 88rising, dan perwakilan peserta ICINC telah bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat untuk menjelaskan program ICINC. 

"Kami berharap melalui program ICINC, BEKRAF dapat menggali potensi kreatif masyarakat Indonesia, khususnya di subsektor musik, untuk mengikuti jejak Rich Brian sebagai musisi tanah air yang kini bernaung di bawah manajemen 88rising dan sukses menarik perhatian penikmat musik dunia," ujar Triawan. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X