Sastrawan dan Wartawan Senior Arswendo Atmowiloto Meninggal Dunia

Kompas.com - 19/07/2019, 18:26 WIB
Arswendo Atmowiloto ditemui dalam jumpa pers film Keluarga Cemara di Kinosaurus, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (29/9/2017).KOMPAS.com/SINTIA ASTARINA Arswendo Atmowiloto ditemui dalam jumpa pers film Keluarga Cemara di Kinosaurus, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (29/9/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sastrawan dan wartawan senior Arswendo Atmowiloto (70) meninggal dunia pukul 17.50, Jumat (19/7/2019).

Arswendo meninggal dunia di rumahnya karena sakit yang dideritanya selama ini. Hal ini dibenarkan Wakil Pemimpin Redaksi Kompas yang juga kolega dan tetangga dekat Arswendo, Tri Agung Kristanto.

"Betul (meninggal dunia), pukul 17.55 anaknya, Sonny Wibisono menyampaikan bahwa papa sudah enggak ada," ujar Tri, Jumat sore.

Baca juga: Arswendo Atmowiloto Meninggal Dunia Usai Berjuang Melawan Kanker Prostat

Tri mengatakan, Arswendo sebelumnya sudah sering keluar-masuk rumah sakit. Kondisinya sempat membaik sehingga bisa kembali ke rumah.

"Untuk pemakamannya belum tahu, sedang dibicarakan keluarga saat ini," lanjut Tri.

Baca juga: Arswendo Atmowiloto Bawa Kembali Kejujuran dan Rasa Syukur dalam Keluarga Cemara

Saat ini, jenazah Paulus Arswendo Atmowiloto masih disemayamkan di Rumah Duka, Kompleks Kompas B-2, Jalan Damai, Petukangan Selatan, Jakarta Selatan.

Misa Requiem sekaligus pelepasan jenazah akan dilaksanakan di Gereja St Matius Penginjil, Paroki Bintaro, Pondok Aren pada hari Sabtu, 20 Juli 2019, pukul 10.00.

Selesai misa, jenazah akan dibawa ke tempat peristirahatan terakhir di Sandiego Hill, Karawang.

 

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X