Hasilkan Rp 38 Triliun, Avengers: Endgame Geser Avatar dari Puncak Film Terlaris Sepanjang Masa

Kompas.com - 21/07/2019, 14:54 WIB
Avengers: Endgame (2019) MARVEL STUDIOSAvengers: Endgame (2019)
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Seperti yang diperkirakan sebelumnya, Avengers: Endgame berhasil menggeser Avatar dari puncak daftar film terlaris sepanjang masa di dunia.

Dalam siaran persnya, Sabtu (20/7/2019), Disney mengatakan pendapatan Endgame telah melampaui Avatar pada pekan ke-13 sejak film itu diluncurkan.

Sebagai informasi, Avatar menduduki puncak box office dunia itu selama 10 tahun, dengan penghasilan total 2,761 miliar dollar AS (Rp 37,8 triliun).

Film Avengers: Endgame telah berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar 2,789 miliar dollar AS atau sekitar Rp 38,1 triliun, per Minggu (21/7/2019).

“Selamat kepada tim Marvel Studios dan Walt Disney Studios dan terima kasih kepada para penggemar di seluruh dunia yang telah mengangkat Avengers: Endgame ke ketinggian yang luar biasa ini,” kata Alan Horn, co-chairman dan chief creative officer The Walt Disney Studios, dalam pernyataan tertulisnya.

Untuk menempati posisi puncak box office sepanjang masa itu, Endgame melewati film-film seperti Titanic, Star Wars: The Force Awakens, dan film pendahulunya, Avengers: Infinity War.

Baca juga: Fantastis, Robert Downey Jr Disebut Kantongi Rp 1 Triliun dari Avengers: Endgame

Sejak awal pemutarannya, Avengers: Endgame sudah menunjukkan pencapaian yang mengesankan. Film itu meraup lebih dari 1 miliar dollar AS pada debut pemutarannya.

Endgame menghasilkan 1,2 miliar dollar AS (Rp 16,7 triliun) dari seluruh dunia hanya dalam lima hari. Endgame diputar sejak 24 April 2019 lalu.

Baca juga: Kocak, Begini Perubahan Wajah Para Avengers Saat Ikuti Age Challenge

 

Ini menjadikan Avengers: Endgame sebagai satu-satunya film yang menembus angka 1 miliar dollar AS pada debutnya.

Perolehan Avengers: Endgame hampir dua kali lipat pemegang rekor sebelumnya, yakni film pendahulunya, Avengers: Infinity War, yang menghasilkan 640 juta dollar AS (Rp 8,9 triliun).

Baca juga: Avengers: Endgame, Akhir Saga 11 Tahun

 

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Sumber CNN
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X