Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasilkan Rp 38 Triliun, Avengers: Endgame Geser Avatar dari Puncak Film Terlaris Sepanjang Masa

Kompas.com - 21/07/2019, 14:54 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber CNN

KOMPAS.com - Seperti yang diperkirakan sebelumnya, Avengers: Endgame berhasil menggeser Avatar dari puncak daftar film terlaris sepanjang masa di dunia.

Dalam siaran persnya, Sabtu (20/7/2019), Disney mengatakan pendapatan Endgame telah melampaui Avatar pada pekan ke-13 sejak film itu diluncurkan.

Sebagai informasi, Avatar menduduki puncak box office dunia itu selama 10 tahun, dengan penghasilan total 2,761 miliar dollar AS (Rp 37,8 triliun).

Film Avengers: Endgame telah berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar 2,789 miliar dollar AS atau sekitar Rp 38,1 triliun, per Minggu (21/7/2019).

“Selamat kepada tim Marvel Studios dan Walt Disney Studios dan terima kasih kepada para penggemar di seluruh dunia yang telah mengangkat Avengers: Endgame ke ketinggian yang luar biasa ini,” kata Alan Horn, co-chairman dan chief creative officer The Walt Disney Studios, dalam pernyataan tertulisnya.

Untuk menempati posisi puncak box office sepanjang masa itu, Endgame melewati film-film seperti Titanic, Star Wars: The Force Awakens, dan film pendahulunya, Avengers: Infinity War.

Baca juga: Fantastis, Robert Downey Jr Disebut Kantongi Rp 1 Triliun dari Avengers: Endgame

Sejak awal pemutarannya, Avengers: Endgame sudah menunjukkan pencapaian yang mengesankan. Film itu meraup lebih dari 1 miliar dollar AS pada debut pemutarannya.

Endgame menghasilkan 1,2 miliar dollar AS (Rp 16,7 triliun) dari seluruh dunia hanya dalam lima hari. Endgame diputar sejak 24 April 2019 lalu.

Baca juga: Kocak, Begini Perubahan Wajah Para Avengers Saat Ikuti Age Challenge

 

Ini menjadikan Avengers: Endgame sebagai satu-satunya film yang menembus angka 1 miliar dollar AS pada debutnya.

Perolehan Avengers: Endgame hampir dua kali lipat pemegang rekor sebelumnya, yakni film pendahulunya, Avengers: Infinity War, yang menghasilkan 640 juta dollar AS (Rp 8,9 triliun).

Baca juga: Avengers: Endgame, Akhir Saga 11 Tahun

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com