Indro Sebut Nunung Pernah Akui Sudah Lepas dari Jerat Narkoba kepada Pepeng

Kompas.com - 21/07/2019, 16:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com--Komedian Indro Warkop DKI mengaku sudah lama tahu bahwa Nunung pernah mengonsumsi narkoba.

Hal itu ia ketahui saat Nunung dan dirinya menghadiri talkshow yang dibawakan oleh mendiang Pepeng dari atas kasur. 


"Aku pernah diwawancarain Pepeng. Ingatkan Pepeng waktu di tempat tidur sempat punya acara. Itu gue kebetulan sama Nunung," ungkap Indro saat ditemui di kawasan Petukangan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Baca juga: Indro Warkop DKI Menyayangkan Nunung Terjerat Kasus Narkoba

Saat itu, Pepeng mengajukan pertanyaan yang sama pada Indro dan Nunung.

"Pas ditanya 'apa titik balik karier kamu?' si Nunung tuh ngomong 'saya pernah merasakan itu', terus ditanya lagi 'sekarang-sekarang?' dijawab Nunung 'ya enggak, saya ingin lepas dari itu'," kata Indro.

Nunung tak menyebutkan secara gamblang bahwa hal itu adalah narkoba, namun Indro tahu betul apa yang dimaksud Nunung.

Baca juga: Komedian Nunung Ditetapkan sebagai Tersangka Penyalahgunaan Sabu

"Nah sekarang (makai) lagi. Aku tadinya enggak tahu kalau dia enggak ngomong sendiri pas kita wawancara sama Pepeng," ucap Indro.

Wawancara itu dilakukan saat nama Nunung sedang naik daun setelah membintangi sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

"Diwawancarain sama Pepeng. Dia ngomong mengakui itu. Itu lagi top-topnya Nyunyun di Si Doel, lagi top-topnya dia ngomong gitu. Lah ko saya dulu inget dia ngomong gitu, tapi kok (makai narkoba) lagi," kata Indro.

Mendengar kabar ditangkapnya Nunung, Indro pun terkejut, karena sebelumnya Nunung mengaku sudah berhenti. Namun kenyataannya Nunung ditangkap polisi dan tes urine nya dinyatakan positif mengonsumsi narkoba jenis sabu.

"Apalagi sudah liat hasil tes urinnya, itu berati kan udah jadi barang bukti, BB nya sudah jelas juga," ungkap Indro.

Sebelumnya, Nunung bersama suaminya, July Jan Sambiran, ditangkap Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019) pukul 13.15.

Dalam pengeledahan, polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu klip sabu seberat 0,36 gram. Hasil tes urine menyatakan Nunung dan suaminya positif menggunakan narkotiDari hasil pemeriksaan sementara, Nunung yang sudah lima bulan mengonsumsi sabu mengaku menggunakannya untuk menjaga stamina dalam bekerja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.