Indro Warkop DKI Menyayangkan Nunung Terjerat Kasus Narkoba

Kompas.com - 21/07/2019, 15:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Indro Warkop DKI angkat bicara terkait tertangkapnya rekan seprofesinya, Tri Retno Prayudati atau yang akrab disapa Nunung dan sang suami, July Jan Sambiran, karena kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

"Menyayangkan sekali, lihat gambarnya, hasil tes urinenya juga positif. Sedih gue sebetulnya," ungkap Indro saat ditemui di kawasan Petukangan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Indro mengaku tak habis pikir bagaimana Nunung bisa terjerumus ke dunia narkoba.

"Lo tahu arang enggak? Lu taruh arang di kopi, itu jauh lebih sehat dari narkoba. Artinya apa, jelas banget gimana ngengganggunya, jelas banget. Sebagai orang yang waras, masa masih masuk ke situ (narkoba) sih," kata Indro lagi.

Pemain Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 ini pun berpesan kepada rekan seprofesinya agar menjauhi narkoba.

"Ya percuma, semua juga sama, jauhi narkoba. Jauhi narkoba, apa sih untungnya?" ungkap Indro.

Baca juga: Alasan Polisi Belum Izinkan Keluarga Jenguk Nunung di Penjara

 

Sebelumnya, Nunung bersama suaminya, July Jan Sambiran, ditangkap Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019) pukul 13.15.

Baca juga: Dulu Beri Motivasi ke Tessy, Kini Nunung yang Terjerat Narkoba

Dalam pengeledahan, polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu klip sabu seberat 0,36 gram. Hasil tes urine menyatakan Nunung dan suaminya positif menggunakan narkotika.

Dari hasil pemeriksaan sementara, Nunung yang sudah lima bulan mengonsumsi sabu mengaku menggunakannya untuk menjaga stamina dalam bekerja.

Baca juga: Fakta Terbaru Kasus Narkoba Nunung dan Suami

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.