Ricky Harun Pernah Mengira Pidi Baiq Perempuan

Kompas.com - 22/07/2019, 11:19 WIB
Artis peran Ricky Harun dalam Gala Premier film Koboy Kampus di Bandung, Minggu (21/7/2019). KOMPAS.com/RENI SUSANTIArtis peran Ricky Harun dalam Gala Premier film Koboy Kampus di Bandung, Minggu (21/7/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com – Artis peran Ricky Harun mengakui nama besar Pidi Baiq yang membuatnya menerima tawaran bermain di film Koboy Kampus sebagai Ninu.

Ricky menjelaskan, tahun 2018, film Dilan 1990 sangat populer, bukan hanya isi film, tapi juga pemain hingga pemilik kisah tersebut, Pidi Baiq.

“Tapi saya enggak tahu Pidi Baiq. Saya tahunya (kira) Pidi Baiq cewek,” ujar Ricky dalam Gala Premier Koboy Kampus di Bandung, Minggu (21/7/2019).

Ricky kemudian dikontak dan ditawari main di film Koboy Kampus. Mendengar film tersebut disutradarai langsung oleh Pidi Baiq, ia pun langsung menyanggupi.

“Siapa yang enggak mau main filmya Pidi Baiq. Lalu saya ke Bandung tanpa tahu Pidi Baiq itu yang mana,” tuturnya.

Begitu sampai Bandung dan datang ke maskas The Panas Dalam, ia sempat kaget. Karena ternyata Pidi Baiq laki-laki. Cara bicara, body language-nya pun khas, kata Ricky.

Cara pendekatan Pidi pada para pemain termasuk dirinya pun menyenangkan. Ia pun mulai mengenai Pidi Baiq.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski demikian, ia memerlukan waktu tiga detik untuk mencerna ucapan ataupun arahan Pidi Baiq.

“Ayah Pidi enggak usah dua kali ngomong dah tahu. Tapi saya diam dulu tiga detik. Setelah tiga detik dan ngerti, ayahnya dah ga ada,” ucapnya sambil tertawa.

Baca juga: Jason Ranti Ungkap Alasan Terima Jadi Pidi Baiq di Koboy Kampus

Istilah Koboy Kampus dikenal di era 90-an di lingkungan kampus Institut Teknologi Bandung (ITB).

Koboy Kampus merupakan salah satu lagu yang dinyanyikan The Panasdalam Bank, bentukan Pidi Baiq dan kawan-kawannya yang saat itu berkuliah di ITB.

Koboy Kampus, merupakan istilah bagi mahasiswa atau mahasiswi di kampus ITB yang lebih banyak bermain daripada mengikuti jadwal perkuliahan.

Baca juga: Ricky Harun Intip Kehidupan Pidi Baiq Lewat Koboy Kampus

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.