Nunung dan Suami Resmi Ditahan Hari Ini

Kompas.com - 22/07/2019, 13:57 WIB
Pelawak Nunung duduk di kursi tidak lama setelah jumpa pers kasus penyalahgunaan narkoba dimulai di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGPelawak Nunung duduk di kursi tidak lama setelah jumpa pers kasus penyalahgunaan narkoba dimulai di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelawak Nunung bersama suaminya July Jan Sambiran serta seorang tersangka berinisial HD, resmi dijebloskan ke penjara per hari ini, Senin (22/7/2029).

Sebelumny, Nunung dan July serta HD ditangkap atas dugaan penyalahgunaan narkotika jenis sabu di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019) siang.

"Jadi mulai hari ini ketiga tersangka ini kami lakukan penahanan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Argo Yuwono dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin siang.

"Bisa dilihat sudah menggunakan pakaian oranye di situ," tambahnya.

Baca juga: Menangis, Nunung Minta Maaf kepada Ibu, Keluarga, hingga Rekan Kerja

Tampak di belakang Argo, suami Nunung berdiri dengan dibalut baju tahanan berwarna oranye. Sementara Nunung mengenakan busana motif batik. Mereka tampak tertunduk selama pengungkapan kasus dilakukan pihak kepolisian.

Sementara di depan mereka digelar beberapa barang bukti di atas meja. Di antaranya sabu seberat 0,36 gram, dua klip kecil bekas bungkus sabu, 3 buah sedotan plastik untuk menggunakan sabu.

Ada pula satu buah sedotan plastik sendok sabu, satu buah botol larutan cap kaki tiga untuk bong memakai sabu, empat ponsel, dan lainnya.

Nunung menggunakan narkotika jenis sabu sejak lima bulan lalu dengan alasan untuk meningkatkan stamina.

Berdasarkan pemeriksaan sementara, Nunung diketahui sudah 10 kali membeli sabu selama tiga bulan terakhir, namun sebenarnya sudah mengenal ekstasi sejak 20 tahun lalu.

Baca juga: Sebelum Gunakan Sabu, Nunung Berkenalan dengan Ekstasi 20 Tahun Lalu

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X