Nunung dari Balik Jeruji: Jangan Tiru Saya, Berhenti Pakai Narkoba!

Kompas.com - 23/07/2019, 09:01 WIB
Pelawak Nunung mendapat kesempatan berbicara dalam jumpa pers kasus penyalahgunaan narkoba yang menjeratnya bersama suami, July Jan Sambiran, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGPelawak Nunung mendapat kesempatan berbicara dalam jumpa pers kasus penyalahgunaan narkoba yang menjeratnya bersama suami, July Jan Sambiran, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelawak Nunung mengaku kapok menggunakan narkoba. Setelah ditangkap pada Jumat (19/7/2019), ia akhirnya menyadari akan kerugian memakai obat terlarang tersebut.

Kini, Nunung yang berstatus tersangka dan mendekam di penjara mengimbau kepada masyarakat, khususnya "pemakai", agar segera melepaskan diri dari jeratan narkoba.

"Terutama buat masyarakat Indonesia, jangan sampai hal yang saya lakukan ditiru, itu tidak menguntungkan sama sekali," kata Nunung dalam wawancara eksklusif bersama Kompas TV, seperti dikutip Kompas.com, Selasa (23/7/2019).

"Jadi saya mengimbau agar kalau masih ada yang menggunakan itu, berhenti, berhenti! Enggak, ada untungnya," imbuhnya.

Sebab, ia sendiri saat ini sudah berkomitmen untuk berhenti total. Nunung berjanji akan berusaha menjauhi narkoba.

Baca juga: Nunung Ungkap Detik-detik Penggerebekan hingga Buang Sabu ke Kloset

"Saya akan berhenti, saya bisa demi semua, keluarga saya," ujar Nunung.

"Kalau masih bisa bekerja, saya harus menjaga tempat kerja saya, teman-teman kerja saya. Kalau mereka masih mau kerja sama saya, saya yakin saya bisa melawan (keinginan memakai narkoba)," tambahnya.

Nunung dan suaminya ditangkap polisi di kediaman mereka di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada Jumat (19/7/2019) siang.

Barang bukti yang ditemukan di rumah Nunung adalah satu klip sabu seberat 0,36 gram, dua klip kecil bekas bungkus sabu, serta tiga sedotan plastik.

Ada pula satu sedotan plastik sendok sabu, satu buah botol plastik untuk bong, potongan pecahan pipet kaca, sebuah korek api gas, dan empat unit ponsel.

Baca juga: Nunung Pernah Rehabilitasi Narkoba di Surabaya 20 Tahun Lalu

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X