Gara-Gara Nunung Pakai Narkoba, Suami Tidur Menghadap Tembok

Kompas.com - 23/07/2019, 11:07 WIB
Pelawak Nunung mendapat kesempatan berbicara dalam jumpa pers kasus penyalahgunaan narkoba yang menjeratnya bersama suami, July Jan Sambiran, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGPelawak Nunung mendapat kesempatan berbicara dalam jumpa pers kasus penyalahgunaan narkoba yang menjeratnya bersama suami, July Jan Sambiran, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelawak Nunung mengungkap bahwa suaminya pernah sampai tak sudi menatap wajahnya gara-gara ia diam-diam membeli dan memakai narkoba jenis sabu.

"(Suami saya) tidur di kamar pakai bedcover ditutupin mukanya, (tidurnya) ngadep tembok," ucap Nunung dalam wawancara eksklusif bersama Kompas TV, seperti dikutip Kompas.com, Selasa (23/7/2019).

Kala itu, lanjut perempuan bernama lahir Tri Retno Prayudati tersebut, suaminya July Jan Sambiran marah besar.

"Suami saya marah dengan sikap, enggak dengan ngomel-ngomel. Tidur di luar, tidur sama anak," ujar Nunung.

July, menurut Nunung, berusaha menghindarinya sebagai protes karena ia ingin memakai sabu.

Kepadanya suaminya, Nunung beralasan butuh narkoba untuk menjaga stamina tubuhnya di tengah pekerjaan yang padat.

Baca juga: 5 Fakta Kemunculan Pertama Nunung ke Publik terkait Kasus Narkoba

"Lima bulan ini karena mungkin saya terlalu banyak ambil pekerjaan yang sebetulnya fisik saya enggak memungkinkan. Sinetron tuh dari pagi sampai pagi, padahal saya masih ada jam kerja sore sampai sore, malam ke malam, live tiap hari," kata Nunung.

"Ternyata enggak kuat, umur saya enggak bisa dibohongi. Akhirnya saya punya inisiatif gimana kalau saya dibantu make (pakai sabu). Saya bilang ke suami, suami saya kaget, marah bilang 'gila kamu'," tambahnya.

Nunung dan suaminya ditangkap polisi di kediaman mereka di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada Jumat (19/7/2019) siang.

Barang bukti yang ditemukan di rumah Nunung adalah satu klip sabu seberat 0,36 gram, dua klip kecil bekas bungkus sabu, serta tiga sedotan plastik.

Ada pula satu sedotan plastik sendok sabu, satu buah botol plastik untuk bong, potongan pecahan pipet kaca, sebuah korek api gas, dan empat unit ponsel.

Baca juga: 5 Imbas Penangkapan Nunung karena Narkoba

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X