31 Tahun Lalu, Lagu "Sweet Child O' Mine" Tembus Billboard Top 40

Kompas.com - 23/07/2019, 20:17 WIB
Vokalis Guns N Roses Axl Rose (kiri) dan gitaris Slash (kanan) beraksi para konsernya yang bertajuk Not In This Lifetime  di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (8/11/2018). Pada konser tersebut Guns N Roses membawakan sejumlah lagu andalannya salah satunya Welcome to The Jungle. ANTARA/MUHAMMAD ADIMAJAVokalis Guns N Roses Axl Rose (kiri) dan gitaris Slash (kanan) beraksi para konsernya yang bertajuk Not In This Lifetime di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (8/11/2018). Pada konser tersebut Guns N Roses membawakan sejumlah lagu andalannya salah satunya Welcome to The Jungle.

KOMPAS.com - Siapa tak tahu Guns N' Roses? Grup band yang besar pada dekade 1980 dan 1990-an ini menghasilkan karya lagu yang tak hanya dikenal pada masanya, tetapi abadi hingga kini.

Hari ini 31 tahun lalu, tepatnya 23 Juli 1988, Guns N' Roses mencetak sejarah kala single hitsnya,  Sweet Child O' Minemampu menembus Billboard Top 40.

Tak hanya menjadi lagu rock klasik yang dikenal pada waktu itu, Sweet Child O' Mine juga berhasil masuk dalam daftar lagu terbaik versi Rolling Stones, Blender, the RIAA, BBC, dan masih banyak lagi.

Perjalanan karir Guns N' Roses diawali saat merilis album full-length pertamanya, Appetite For Destruction pada tahun 1986.

Lalu, pada musim panas berikutnya, single berjudul Welcome To The Jungle.

Album Appetite For Destruction mendapatkan penghargaan 15 platinum sementara singel Welcome To The Jungle berada dalam daftar Top 100.

Namun, nama grup ini baru mulai hits kala lagu Sweet Child O' Mine lahir. 

Melansir Rolling Stones, lagu ini berada pada urutan ke-37 dari daftar 100 Greatest Guitar Solo dari Guitar World dan daftar Rolling Stone's 40 Greatest Songs that Changed the World.

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X