Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stuber, Petualangan Sopir Uber Ungkap Kasus Kejahatan

Kompas.com - 24/07/2019, 14:32 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Dian Maharani

Tim Redaksi

4JAKARTA, KOMPAS.com - Film Stuber yang digarap oleh rumah produksi 20th Century Fox telah tayang di jaringan bioskop Tanah Air pada 24 Juli 2019.

Film bergenre action-comedy ini mengisahkan tentang Stu (Kumain Nanjiani), seorang pegawai toko yang berprofesi pula sebagai sopir Uber.

Suatu ketika, Stu mendapatkan penumpang seorang detektif bernama Vic Manning yang diperankan oleh Dave Bautista.

Baca juga: Stuber yang Dibintangi Iko Uwais Jadi Film Rating R Pertama Disney Setelah Bertahun-tahun

Rupanya, Vic sedang menyelidiki kasus kejahatan kriminal yang akhirnya menyeret Stu ke dalam petualangan berbahaya.

Meski takut, Stu mau tidak mau harus menemani Vic memburu otak di balik kasus kriminal yang ditanganinya. Ia adalah Tedjo, karakter antagonis yang diperankan oleh aktor asal Indonesia, Iko Uwais.

Di sisi lain, Stu punya alasan mengapa juga harus membantu Vic. Vic sendiri menggunakan jasa Stu karena ada masalah pada penglihatannya.

Berbagai adegan kejar-kejaran dengan mobil, tembak-tembakan, tarung tangan kosong, hingga komedi berkelas dan receh tersaji dalam film arahan sutradara Michael Dowse.

Di sini, Dowse berhasil membawa level emosional seperti roller-coaster saat duo Vic dan Stu memburu Tedjo berikut komplotannya.

Baca juga: Iko Uwais Akting Bareng Aktor Guardians of the Galaxy dalam Stuber

Yang menariknya, karakter Vic dan Stu amat berbeda jauh. Vic meski seorang polisi yang kuat, namun, dia memiliki kendala pada penglihatannya.

Sementara Stu digambarkan sebagai karakter payah dan tidak jago berkelahi. Namun, Stu dan Vic saling melengkapi satu sama lain. Di sisi lain, Tedjo adalah karakter yang licin.

Secara garis besar, film ini menyuguhkan adegan-adegan pertarungan jalanan yang cukup menegangkan. Pertarungan tersebut semakin unik dengan adegan lucu yang bakal mengocok perut penonton saat menyaksikannya.

Bagi penonton Indonesia, kehadiran Iko bisa dibilang amat berbeda. Jika dalam film produksi Indonesia, misalnya, The Raid, Iko dikenal sebagai karakter protagonis.

Lewat film inilah jiwa liar Iko sebagai karakter antagonis seolah-olah keluar. Di mana, Iko menjadi musuh yang licik dan juga menyebalkan.

Belum lagi adegan pertarungan antara Dave yang merupakan pemeran Drax dalam film Guardian of The Galaxy melawan Iko. Bagaimana Iko yang tubuhnya jauh lebih kecil dengan Dave saling baku hantam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com