Stuber, Petualangan Sopir Uber Ungkap Kasus Kejahatan

Kompas.com - 24/07/2019, 14:32 WIB
Iko Uwais berpose dalam jumpa pers pemutaran film Stuber di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (24/6/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanIko Uwais berpose dalam jumpa pers pemutaran film Stuber di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (24/6/2019).

4JAKARTA, KOMPAS.com - Film Stuber yang digarap oleh rumah produksi 20th Century Fox telah tayang di jaringan bioskop Tanah Air pada 24 Juli 2019.

Film bergenre action-comedy ini mengisahkan tentang Stu (Kumain Nanjiani), seorang pegawai toko yang berprofesi pula sebagai sopir Uber.

Suatu ketika, Stu mendapatkan penumpang seorang detektif bernama Vic Manning yang diperankan oleh Dave Bautista.

Baca juga: Stuber yang Dibintangi Iko Uwais Jadi Film Rating R Pertama Disney Setelah Bertahun-tahun

Rupanya, Vic sedang menyelidiki kasus kejahatan kriminal yang akhirnya menyeret Stu ke dalam petualangan berbahaya.

Meski takut, Stu mau tidak mau harus menemani Vic memburu otak di balik kasus kriminal yang ditanganinya. Ia adalah Tedjo, karakter antagonis yang diperankan oleh aktor asal Indonesia, Iko Uwais.

Di sisi lain, Stu punya alasan mengapa juga harus membantu Vic. Vic sendiri menggunakan jasa Stu karena ada masalah pada penglihatannya.

Berbagai adegan kejar-kejaran dengan mobil, tembak-tembakan, tarung tangan kosong, hingga komedi berkelas dan receh tersaji dalam film arahan sutradara Michael Dowse.

Di sini, Dowse berhasil membawa level emosional seperti roller-coaster saat duo Vic dan Stu memburu Tedjo berikut komplotannya.

Baca juga: Iko Uwais Akting Bareng Aktor Guardians of the Galaxy dalam Stuber

Yang menariknya, karakter Vic dan Stu amat berbeda jauh. Vic meski seorang polisi yang kuat, namun, dia memiliki kendala pada penglihatannya.

Sementara Stu digambarkan sebagai karakter payah dan tidak jago berkelahi. Namun, Stu dan Vic saling melengkapi satu sama lain. Di sisi lain, Tedjo adalah karakter yang licin.

Secara garis besar, film ini menyuguhkan adegan-adegan pertarungan jalanan yang cukup menegangkan. Pertarungan tersebut semakin unik dengan adegan lucu yang bakal mengocok perut penonton saat menyaksikannya.

Bagi penonton Indonesia, kehadiran Iko bisa dibilang amat berbeda. Jika dalam film produksi Indonesia, misalnya, The Raid, Iko dikenal sebagai karakter protagonis.

Lewat film inilah jiwa liar Iko sebagai karakter antagonis seolah-olah keluar. Di mana, Iko menjadi musuh yang licik dan juga menyebalkan.

Belum lagi adegan pertarungan antara Dave yang merupakan pemeran Drax dalam film Guardian of The Galaxy melawan Iko. Bagaimana Iko yang tubuhnya jauh lebih kecil dengan Dave saling baku hantam.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X