Digugat Rp 100 Miliar soal Perjanjian Caleg, Baim Wong Angkat Bicara

Kompas.com - 25/07/2019, 09:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Beberapa hari terakhir, publik dikejutkan dengan kabar gugatan yang dilayangkan manajemen QQ Production kepada artis peran Baim Wong.

Tak tanggung-tanggung, suami model Paula Verhoeven dikabarkan digugat senilai Rp 100 miliar karena dianggap melanggar perjanjian.

Dilansir dari Warta Kota, perwakilan QQ Production, Astrid, menyebut bahwa Baim belum membayar uang sebesar Rp 50 juta ketika mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif (caleg) di salah satu partai politik.

Gugatan tersebut dilayangkan QQ Production pada Mei 2019.

Menanggapi hal ini, melalui unggahan video di akun YouTube pribadi pada Selasa (23/7/2019), Baim Wong menyampaikan klarifikasi.

"Sebenarnya masalah ini udah lama ya. Kalau enggak salah dari April dan minus plus juga ketika saya diam atau enggak," kata Baim membuka video berdurasi lebih dari 15 menit tersebut, seperti dikutip Kompas.com, Kamis (25/7/2019).

"Diamnya itu ada beberapa opini yang bilang dengan saya digugat itu 'oh si Baim enggak mau ambil peduli karena memang ini cuma slentingan saja'. Istilahnya ada pikiran positif dan negatiflah ya," katanya.

Dalam video tersebut Baim menyebut, kasus ini terkait rencananya mencalonkan diri sebagai caleg Partai Nasdem beberapa bulan lalu.

Sebelum rencana itu muncul, ia telah mengenal Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh sejak lama.

Baca juga: Kata YouTuber Diwan-Fikri soal Komentar Baim Wong di Video Ikan Cupang

"Kalaupun waktu itu saya dikenalin sama dia (Astrid) ke Nasdem itu memang ada penawaran menjadi caleg. Jadi di Nasdem itu saya udah kenal yang sudah banyak berpengaruh di sana," ujar Baim.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.