Konten YouTube Dinilai Vulgar, Kimi Hime Buka Suara

Kompas.com - 25/07/2019, 10:32 WIB
Youtuber Kimberly Khoe alias Kimi Hime. YouTube/Kimi HimeYoutuber Kimberly Khoe alias Kimi Hime.

JAKARTA, KOMPAS.com - YouTuber Kimberly Khoe (29) membantah bahwa kebanyakan penonton akun YouTube-nya, Kimi Hime, adalah anak-anak.

Hal itu diungkapkan oleh Kime lewat video klarifikasinya dengan judul "DEAR BAPAK PRESIDEN JOKO WIDODO....", yang diunggah pada kanal YouTube-nya yang dikutip Kompas.com, Kamis (25/7/2019).

"Saya bisa jelaskan, ini saya ada screenshoot yang saya sambil dari channel YouTube saya. Ini statistik yang cuma bisa dibuka oleh saya," kata Kime.

Kimi menambahkan, berdasarkan statistik data dari akunnya, persentase terbesar penontonnya ada di usia 18 tahun ke atas.

Baca juga: Polemik Konten YouTube Kimi Hime yang Dinilai Vulgar

Paling besar di rentang 18-24 tahun dengan persentasi 50 persen, 25-34 tahun dengan persentasi 24 persen, dan 35-44 tahun dengan persentase 6,6 persen.

Selain itu, umur 45-54 tahun dengan persentase 2,2 persen, 55-64 tahun dengan persentase 0,5 persen, serta 65 tahun ke atas dengan persentase 1,1 persen.

"Total dari penonton saya itu yang di bawah umur, 13-17 tahun itu hanya di sekitar 16 persen. Jadi kalau misalkan faktanya penonton saya kebanyakan anak-anak, itu salah," kata Kime.

Sebelumnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melayangkan surat pemanggilan kepada Kimi berkaitan dengan konten-kontennya yang dinilai terlalu vulgar.

Kominfo melakukan hal tersebut setelah adanya laporan dari Komisi I DPR RI yang berdasarkan dari keresahan masyarakat.

Baca juga: Konten YouTube Vulgar, Kimi Hime Ingin Ditemui Empat Mata oleh Kominfo

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X