Cerita Tessy Menyesal Coba Bunuh Diri Saat Ditangkap Kasus Narkoba

Kompas.com - 26/07/2019, 11:51 WIB
Pelawak Srimulat, Kabul Basuki alias Tessy di Polda Metro Jaya, Senin (22/7/2019). RINDI NURIS VELAROSDELAPelawak Srimulat, Kabul Basuki alias Tessy di Polda Metro Jaya, Senin (22/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelawak Srimulat Kabul Basuki alias Tessy kembali mengungkapkan penyesalan ingin bunuh diri saat terjerat kasus narkoba tahun 2014 lalu.

Dulu, Tessy mengaku pernah meneguk cairan pembersih lantai untuk menghilangkan nyawanya.

"Saya itu kan anak tunggal dari usia ibu 103 tahun. Kalau sampai itu kejadian, ibu saya dengar atau tahu (terjerat kasus narkoba), sama juga saya itu mempercepat usia ibu saya untuk menuju kematian," kata Tessy seperti dikutip Kompas.com dalam acara ROSI bertajuk "Narkoba di Panggung Srimulat" di Kompas TV, Jumat (25/7/2019).

Beruntung, Tessy masih diberi umur panjang sehingga bisa tetap berkarya dan terus memperbaiki diri.

Baca juga: Tessy: Narkoba Bikin Kurus Itu Omong Kosong!

Pelawak Srimulat Christian Barata Nugroho alias Poli yang juga hadir di acara tersebut pun menimpali.

Polo menilai saat itu Tessy panik sehingga tak tahu harus berbuat apa.

"Ini salah satu cara berpikir orang kena narkoba, sempit, cari jalan pintas, ambil keputusan nekat," kata Polo yang juga pernah terjerat kasus narkoba.

Kini masalah itu menjadi pembelajaran buat mereka sekaligus menjadi guyon saja.

"Saya boleh ketangkap dua kali (kasus narkoba), tapi semua tetap tegar dan ikhlas saya jalani. Ini (Tessy) ketangkap sekali minum pembersih lantai," canda Polo diikuti gelak tawa yang lainnya.

Tessy dan Polo mengaku kaget saat mendengar rekan seprofesinya, Nunung ditangkap karena konsumsi sabu. Mereka menegaskan, narkoba tidak ada manfaatnya sama sekali.

"Yang jelas sekarang, ayoklah kita sama-sama memerangi narkoba," kata Tessy.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X