Cerita Ibu Rumah Tangga Naik ke Layar Bentara Budaya Solo

Kompas.com - 26/07/2019, 15:01 WIB
Film Semalam Anak Kita Pulang (2015) karya Adi Marsono Dok Bentara Budaya SoloFilm Semalam Anak Kita Pulang (2015) karya Adi Marsono
Penulis Ati Kamil
|
Editor Ati Kamil

SOLO, KOMPAS.com -- Dua film pendek mengenai perempuan, khususnya ibu rumah tangga, akan diputar Jumat (26/7/2019) mulai pukul 19.30 WIB di Balai Soedjatmoko Solo atau Bentara Budaya Solo, Jawa Tengah.

Film-film yang akan diputar dalam acara rutin Sorot Kelir Bentara itu adalah Sunday Story (2017) dan Semalam Anak Kita Pulang (2015).

Kedua film tersebut disutradarai oleh Adi Marsono dari Yogyakarta.

Baca juga: Rasa Indonesia dalam Blues on Stage di Bentara Budaya Solo

Sunday Story, yang berdurasi delapan menit, bercerita tentang bagaimana perempuan yang juga ibu rumah tangga menjalankan tugas sehari-hari.

Pekerjaan rutin hari demi hari rupanya bisa membuat perempuan itu lupa bahwa ada hari Minggu dan hari libur.

Sementara itu, Semalam Anak Kita Pulang, yang berdurasi 12 menit, mengisahkan seorang ibu yang menjadi linglung karena ia sangat rindu kepada anaknya yang merantau dan tak kunjung pulang.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Ada Live Streaming Keroncong di YouTube Balai Soedjatmoko Solo

Sorot Kelir Bentara kali ini akan pula menghadirkan dua orang muda yang akan membagi pengalaman mereka menonton Sunday Story dan Semalam Anak Kita Pulang.

Mereka adalah Ririn Setyowati dan Thea Arnaiz Le. Bincang-bincang dengan mereka akan dipandu oleh Rizka Nur Laily Muallifa.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X