Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Joker Diprediksi Lolos ke Oscar 2020

Kompas.com - 28/07/2019, 18:07 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber Comicbook

KOMPAS.com - Film Joker didaftarkan untuk mengikuti kompetisi di Venice Film Festival 2019.

Biasanya Warner Bros memilih tak mengikutkan filmnya ke festival demi menjaga “kerahasiaan” filmnya.Itu yang dilakukan Warner Bros terhadap A Star Is Born tahun lalu.

Sebaliknya kini Joker, yang menceritakan asal-usul musuh bebuyutan Batman itu, langsung didaftarkan ke festival film.

Menurut pengarah artistik Festival Film Venice Alberto Barbera, Warner Bros sangat percaya diri dengan Joker, yang menampilkan pemeran utama Joaquin Phoenix.

Poster film Joker yang disutradarai Todd Phillips dan dibintangi Joaquin Phoenix.Warner Bros Poster film Joker yang disutradarai Todd Phillips dan dibintangi Joaquin Phoenix.
Trailer film Joker yang dirilis pada April 2019 lalu mendapat pujian dari penggemar dan kritikus film. Filmnya dijadwalkan tayang pada 4 Oktober 2019.

Alberto Barbera mengatakan sutradara Todd Phillips sangat yakin dengan film garapannya itu.

“Mereka (Warner Bros) sebenarnya ingin melindungi filmnya (agar tak bocor),” kata Barbera dalam wawancara dengan Variety.

Baca juga: Sutradara Sebut Film Joker Akan Diberi Rating R

“Tetapi Todd Phillips mengatakan ‘saya tidak peduli soal kalah menang. Mengapa saya tidak ikut kompetisi jika saya yakin dengan yang (kualitas) yang kita miliki,” kata Barbera menirukan Phillips.

Barbera berpendapat Warner Bros akhirnya bisa diyakinkan untuk mengikutkan Joker untuk kompetisi internasional. Ia menilai Joker adalah sebuah film yang mengejutkan.

Baca juga: Sutradara Sebut Joker sebagai Film Tragedi

“Sejauh ini Joker adalah film yang paling mengejutkan tahun ini. Film ini pasti langsung lolos ke Oscar meskipun ini film yang kejam dan gelap,” kata Barbera.

Dalam wawancara sebelumnya, Todd Phillips mengatakan cerita Joker bukan didasarkan pada komik atau film-film sebelumnya. Film itu akan berbeda dari yang diperkirakan orang.

Selain menampilkan Joaquin Phoenix sebagai Arthur Fleck alias Joker, film ini juga dibintangi Zazie Beets (Sophie Dumond), Robert De Niro (Murray Franklin), Brett Cullen (Thomas Wayne), dan Frances Conroy (Penny Fleck/ibu Joker) serta Douglas Hodge (Alfred Pennyworth).

Baca juga: Trailer Pertama Dirilis, Joker dan Joaquin Phoenix Dipuji

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com