Film Joker Diprediksi Lolos ke Oscar 2020

Kompas.com - 28/07/2019, 18:07 WIB
Aktor Joaquin Phoenix dalam film Joker yang disutradarai Todd Phillips. Film ini dijadwalkan tayang pada 4 Oktober 2019. Warner BrosAktor Joaquin Phoenix dalam film Joker yang disutradarai Todd Phillips. Film ini dijadwalkan tayang pada 4 Oktober 2019.
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Film Joker didaftarkan untuk mengikuti kompetisi di Venice Film Festival 2019.

Biasanya Warner Bros memilih tak mengikutkan filmnya ke festival demi menjaga “kerahasiaan” filmnya.Itu yang dilakukan Warner Bros terhadap A Star Is Born tahun lalu.

Sebaliknya kini Joker, yang menceritakan asal-usul musuh bebuyutan Batman itu, langsung didaftarkan ke festival film.

Menurut pengarah artistik Festival Film Venice Alberto Barbera, Warner Bros sangat percaya diri dengan Joker, yang menampilkan pemeran utama Joaquin Phoenix.

Poster film Joker yang disutradarai Todd Phillips dan dibintangi Joaquin Phoenix.Warner Bros Poster film Joker yang disutradarai Todd Phillips dan dibintangi Joaquin Phoenix.
Trailer film Joker yang dirilis pada April 2019 lalu mendapat pujian dari penggemar dan kritikus film. Filmnya dijadwalkan tayang pada 4 Oktober 2019.

Alberto Barbera mengatakan sutradara Todd Phillips sangat yakin dengan film garapannya itu.

“Mereka (Warner Bros) sebenarnya ingin melindungi filmnya (agar tak bocor),” kata Barbera dalam wawancara dengan Variety.

Baca juga: Sutradara Sebut Film Joker Akan Diberi Rating R

“Tetapi Todd Phillips mengatakan ‘saya tidak peduli soal kalah menang. Mengapa saya tidak ikut kompetisi jika saya yakin dengan yang (kualitas) yang kita miliki,” kata Barbera menirukan Phillips.

Barbera berpendapat Warner Bros akhirnya bisa diyakinkan untuk mengikutkan Joker untuk kompetisi internasional. Ia menilai Joker adalah sebuah film yang mengejutkan.

Baca juga: Sutradara Sebut Joker sebagai Film Tragedi

“Sejauh ini Joker adalah film yang paling mengejutkan tahun ini. Film ini pasti langsung lolos ke Oscar meskipun ini film yang kejam dan gelap,” kata Barbera.

Dalam wawancara sebelumnya, Todd Phillips mengatakan cerita Joker bukan didasarkan pada komik atau film-film sebelumnya. Film itu akan berbeda dari yang diperkirakan orang.

Selain menampilkan Joaquin Phoenix sebagai Arthur Fleck alias Joker, film ini juga dibintangi Zazie Beets (Sophie Dumond), Robert De Niro (Murray Franklin), Brett Cullen (Thomas Wayne), dan Frances Conroy (Penny Fleck/ibu Joker) serta Douglas Hodge (Alfred Pennyworth).

Baca juga: Trailer Pertama Dirilis, Joker dan Joaquin Phoenix Dipuji

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Comicbook
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X