Maudy Ayunda Ternyata Pernah Jadi Korban Beauty Bullying

Kompas.com - 29/07/2019, 20:37 WIB
Maudy Ayunda ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (29/7/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAMaudy Ayunda ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (29/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjadi seorang figur publik bukan berarti bisa begitu saja menerima semua komentar yang dilontarkan orang lain, termasuk penyanyi dan artis peran Maudy Ayunda.

Sebagai seorang perempuan, Maudy ternyata juga memiliki kegelisahan terhadap suatu komentar yang datang padanya, apalagi soal bagian tubuh atau wajah. Biasanya itu dinamakan perundungan kecantikan atau beauty bullying.

"Kalau aku (tak suka dikomentari) gigi aku, gigi kelinci aku, badan aku-lah katanya terlalu kurus apa," ucap Maudy dalam jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (29/7/2019).

"Jadi komentar-komentar itu bisa membuat kita kepikiran dan atau mungkin yang sering terjadi juga membuat orang jadi enggak bisa sepenuhnya mengekspresikan diri mereka," tambahnya.

Baca juga: Cara Maudy Ayunda Hayati Lagu OST Habibie & Ainun 3

Dari hasil pengamatan pribadi, Maudy mengaku bahwa selama ini ia banyak menemukan komentar soal fisik yang seharusnya tak perlu.

Bagi Maudy, belum tentu semua orang bisa menerima komentar yang membahas fisik.

"Observasi aku selama ini di sosial media. Curhatan dari teman-teman aku, orang-orang sekitar, pengalaman aku sendiri yang di mana aku melihat bahwa 'banyak juga ya'. Lumayan orang yang dengan mudahnya berkomentar dengan fisik orang lain gitu," ucapnya.

"Ini harus diangkat karena mungkin orang yang berkomentar itu lupa atau enggak sadar bahwa perkataan mereka bisa memiliki efek-efek psikis yang cukup negatif gitu lho," sambungnya.

Baca juga: Melly Goeslaw: Suara Maudy Ayunda Jujur dan Adem

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X