Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sutradara Avengers: Endgame Jelaskan Alasan Tak Ada Pemakaman untuk Black Widow

Kompas.com - 30/07/2019, 09:47 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Comicbook

KOMPAS.com - Sutradara Avengers: Endgame Anthony dan Joe Russo mengungkap alasan Iron Man (Robert Downey Jr) mendapatkan adegan pemakamannya sendiri, sedangkan Black Widow alias Natasha Romanoff (Scarlett Johansson) tidak.

Joe menjelaskan bahwa alasannya sederhana saja, yakni karena Black Widow yang dikenal sebagai mata-mata super akan memiliki film solonya.

“Ya, Natasha akan merilis film solo. Sementara Tony tidak memiliki film lain yang akan keluar," kata Russo kepada Entertainment Tonight di San Diego Comic-Con, baru-baru ini.

“Selalu ada kesempatan untuk membuat penutupan. Di film ini (Avengers: Endgame), kami harus mengakhiri (kisah) Tony Stark," tambah mereka.

Penulis skenario Christopher Markus dan Stephen McFeely juga membela keputusan untuk tidak menunjukkan pemakaman Natasha di luar pertemuan singkat Avengers yang berduka.

Baca juga: Saat Thanos Lebih Populer daripada Iron Man

Aktor pemeran Iron Man, Robert Downey Jr.IMDb Aktor pemeran Iron Man, Robert Downey Jr.
"Tony mendapat pemakaman. Natasha tidak. Itu sebagian karena figur publik Tony yang sangat besar ini dan Natasha selama ini adalah seorang mata-mata. Kurang pas secara karakter untuk memberinya (Natasha) pemakaman," kata Markus kepada The New York Times.

"Pertanyaan terbesar tentang hal itu adalah apa yang dikatakan Thor di dermaga. ‘Kami memiliki Batu Infinity. Mengapa kita tidak membawanya kembali saja?'," tambahnya.

McFeely lalu mengatakan bahwa itu adalah pertukaran abadi.

"Kamu bawa dia (Natasha) kembali, kamu kehilangan batunya," ujar McFeely.

Black Widow pada akhirnya mengorbankan dirinya di Vormir demi Batu Jiwa atau Soul Stone, yang kemudian digunakan untuk melawan Thanos (Josh Brolin).

Baca juga: Penulis Avengers: Endgame Ungkap Mengapa Black Widow Harus Tewas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Comicbook
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com