Ria Ricis yang Pamit lalu Kembali dan Kegaduhan Dunia Maya

Kompas.com - 30/07/2019, 11:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga hari yang lalu, tepatnya pada hari Sabtu (27/7/2019), YouTuber Ria Ricis membuat heboh jagat maya karena salah satu video yang ia unggah di kanal YouTube-nya, Ricis Official.

Sebab, video berdurasi 8 menit 49 detik itu ia beri judul “SAYA PAMIT. 24 JAM HAPUS”. Namun, beberapa saat kemudian ia menghapus frasa “24 JAM HAPUS” sehingga judulnya menjadi "SAYA PAMIT".

Dalam video itu, Ricis menjelaskan alasannya pamit dan membuat warganet mengira YouTuber yang memiliki hampir 16 juta subscribers itu benar-benar akan berhenti mengunggah video.

Tak sedikit pula warganet yang menyangka video tersebut hanyalah prank atau kejahilan semata.

Melalui fitur Instagram Story-nya, Ricis kemudian membantah bahwa video itu hanya sebuah prank. Ia juga menyebut belum tahu kapan akan membuat video lagi untuk kanal tersebut.

Setelah itu, pada Senin (29/7/2019), atau dua hari setelah video "PAMIT" dirilis, Ricis mengatakan akan segera mengunggah video lagi hari itu.

Pengumuman tersebut ia sampaikan melalui sebuah unggahan di akun Instagram-nya, @riaricis1795.

Jujur, ga kuat baca komen di youtube, ig dan dm (cek igs) demi kalian, demi KITA. Ricis dan TIM RICIS kembali mulai HARI INI," tulis Ricis pada keterangan fotonya seperti dikutip Kompas.com, Senin.

Baca juga: 2 Hari Pamit dari YouTube, Ria Ricis Umumkan Unggah Video Lagi Hari Ini

"Dan jam 3 ada vlog baru di @ricisofficial_ytb dan jam 5 di @rumah.ricis seperti biasa. Insyaallah. Mohon doa dan support kalian. #TheRicis luar biasa kuatnya! #TheRicis bersatu kembali,” tulis Ricis dalam unggahan tersebut.

Kepada netizen yang maha benar, yang mau ribut di kolom komentar tempat dan waktu dipersilahkan...,” lanjutnya.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.