Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Hari Pamit dari YouTube, Ria Ricis Umumkan Unggah Video Lagi Hari Ini

Kompas.com - 29/07/2019, 14:12 WIB
Sherly Puspita,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA,KOMPAS.com – Dua hari yang lalu, YouTuber Ria Ricis membuat heboh jagat dunia maya karena salah satu video yang ia unggah di kanalnyua, Ricis Official.

Pasalnya video berdurasi 8 menit 49 detik itu ia beri judul “PAMIT. 24 JAM HAPUS”. Namun beberapa saat kemudian ia menghapus frasa “24 JAM HAPUS”. Judulnya menjadi "SAYA PAMIT".

Dalam video itu, Ricis menjelaskan alasannya pamit. Dengan penjelasan itu warganet mengira YouTuber yang memiliki hampir 16 juta subscribers itu benar-benar berhenti mengunggah video.

Namun tak sedikit pula warganet yang menyangka video tersebut hanyalah prank semata.

Melalui fitur Instagram Story-nya, Ricis membantah bahwa video itu hanya sebuah prank. Ia menyebut belum tahu kapan akan membuat video lagi untuk kanal tersebut.

Pada Senin (29/7/2019), atau dua hari setelah video "PAMIT" dirilis, Ricis mengatakan akan segera mengunggah video lagi hari ini.

Pengumuman itu ia sampaikan melalui sebuah unggahan di akun Instagram-nya, @riaricis1795.

Jujur, ga kuat baca komen di youtube, ig dan dm (cek igs) demi kalian, demi KITA. Ricis dan TIM RICIS kembali mulai HARI INI," tulis Ricis pada keterangan fotonya seperti dikutip Kompas.com, Senin.

"Dan jam 3 ada vlog baru di @ricisofficial_ytb dan jam 5 di @rumah.ricis seperti biasa. Insyaallah. Mohon doa dan support kalian. #TheRicis luar biasa kuatnya! #TheRicis bersatu kembali,” tulis Ricis dalam unggahan tersebut.

Kepada netizen yang maha benar, yang mau ribut di kolom komentar tempat dan laktu dipersilahkan ....” lanjutnya.

Hingga pukul 13.42 WIB, unggahan Ricis telah disukai lebih dari 330.000 kali. Beragam komentar warganet pun membanjiri kolom komentar instagram Ria Ricis.

Baca juga: Penghasilan Ria Ricis dari YouTube Capai Rp 2 Miliar Per Bulan?

Welcome back umi, I love you,” sebut pemilik akun @noviasaa.

Keep strong kaa ricis jangan dengerin kata netizen, dia gapernah tau kerja kerasnya ka icis gimana anggap aja angin lewat, buktiin ka icis bisa jadi yang terbaik,” sebut pemilik akun @nndiniamalia_.

Namun, ada juga yang menyebut Ria tak akan rela meninggalkan salah satu sumber penghasilan utamanya tersebut.

Baca juga: Klarifikasi Ria Ricis, Bantah Prank hingga Sulit Kembali ke YouTube

Dr awal sdh kuduga..g mungkin hapus conten youtubenya secara itu sumber penghasilannya selama ini. Trnyta cm kuat beberpa hr sj,” tulis pemilik akun @dhevialfredo.

Alhamdullilah saya masi punya hati yang lembut utk mengabulkan permintaan #TheRicis,” jawab Ricis menanggapi komentar @dhevialfredo.

Baca juga: Diminta Balik ke YouTube, Ria Ricis: Enggak Semudah Itu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com