Old Town Road Milik Lil Nas X Tumbangkan Rekor Mariah Carey di Billboard Hot 100

Kompas.com - 30/07/2019, 15:33 WIB
Artis musik asal AS Lil Nas X (kiri) dan and Billy Ray Cyrus menghadiri  2019 BET Awards di Los Angeles, California, pada 23 Junil 2019.   Frazer Harrison/Getty Images/AFPArtis musik asal AS Lil Nas X (kiri) dan and Billy Ray Cyrus menghadiri 2019 BET Awards di Los Angeles, California, pada 23 Junil 2019.
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Rapper Lil Nas X dengan lagu " Old Town Road" berhasil menumbangkan rekor yang ditorehkan Mariah Carey dengan lagu "One Sweet Day" di tangga lagu Billboard, Senin (29/7/2019).

"Old Town Road" berhasil mempertahankan posisi puncak Billboard Hot 100 selama 17 pekan.

Lagu itu melampaui catatan yang dibuat "One Sweet Day" dan " Despacito" (Luis Fonsi, Daddy Yankee, Justin Bieber) yang menduduki posisi 1 Billboard Hot 100 selama 16 pekan.

Sejak dirilis pada Desember 2018, "Old Town Road" yang dibawakan Lil Nas X bersama penyanyi country Billy Ray Cyrus terdengar di mana-mana, dari radio, trailer film, higga media sosial.

“Old Town Road” merupakan singel debut Lil Nas X. Awalnya ia merilis lagu itu secara indie pada 3 Desember 2018. Lagu itu langsung meroket terutama di aplikasi berbagi video TikTok.

Berawal dari popularitasnya itu Lil Nas X dikontrak oleh Columbia Records, yang kemudian mendistribusikan lagu tersebut.

Secara resmi, “Old Town Road” memiliki empat versi remix. Yang pertama versi kolaborasi dengan Billy Ray Cyrus yang dirilis pada 5 April 2019.

Baca juga: Lil Nas X Rilis Singel Kolaborasi dengan RM BTS

Kemudian remix kedua. ia menggandeng Cyrus dan Diplo (20 April), dan remix ketiga menampilkan Young Thug dan Mason Ramsey (12 Juli 2019).

Pada 24 Juli, Lil Nas X bereksperimen lagi dengan lagu “Old Town Road”.

Kali ini ia menggandeng leader BTS, RM, dan memodifikasi lagu itu menjadi “Seoul Town Road”.

Baca juga: Dengan Old Town Road, Lil Nas X Samai Rekor Mariah Carey

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber CNN
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X