Ria Ricis Jelaskan Alasannya Pamit Langsung Kembali ke YouTube

Kompas.com - 30/07/2019, 21:07 WIB
YouTuber Ria Ricis saat ditemui di gala premiere film Wedding Agreement di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (30/7/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG YouTuber Ria Ricis saat ditemui di gala premiere film Wedding Agreement di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (30/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - YouTuber Ria Ricis angkat bicara terkait keputusannya pamit dari YouTube dan kembali mengunggah video dua hari setelahnya.  

Ria Ricis menjelaskan, awalnya keputusannya mengunggah video pamita karena adanya masalah internal dalam tim akun YouTube-nya.

"Karena setelah aku bikin video 'Saya Pamit' pun, aku bikin forum terbuka sama tim Ricis di rumah, ada 11 orang lebih, aku sampein masalah kita di mana," kata Ria Ricis saat ditemui di gala premiere film "Wedding Agreement", di XXI Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (30/7/2019). 

Baca juga: Ria Ricis yang Pamit lalu Kembali dan Kegaduhan Dunia Maya  

Setelah berdiskusi dengan tim, ia merasa harus meliburkan kegiatannya mengunggah video untuk melepas kejenuhan dirinya dan tim.

"Aku di forum terbuka bilang, 'kayaknya kita harus istirahat' karena, kan, mungkin mereka juga bosan, jenuh, ngedit terus, enggak ada hiburan. Jadi aku liburin, kalau enggak salah tiga hari aku liburin sampai akhirnya mereka balik lagi. Kami bisa buat (video) yang baru lagi, lebih segar lagi," ujarnya. 

Namun, keputusan Ria Ricis mengunggah video yang disebutnya sebagai video terakhir tersebut bukan sengaja dilakukan untuk membohongi para pengikutnya. 

Baca juga: Tepati Janji, Ria Ricis Kembali Unggah Video di YouTube 

"Tapi sebenarnya enggak ada maksud untuk nge-prank atau drama, enggak, bahkan itu pun real," kata Ria Ricis.

Namun, sesaat setelah Ria mengunggah video "Saya Pamit" yang disebutnya sebagai video terakhir, teror justru datang.

"Setelah video 'Saya Pamit' itu aku diteror abis-abisan sama fans The Ricis 'ayo upload lagi' sampai nomor manajerku tuh sampai error banget," ujarnya. 

Baca juga: Tepati Janji, Ria Ricis Kembali Unggah Video di YouTube

"Makanya aku bingung, aku pusing, dan aku sadar, kalau aku pamit secepat itu aku egois, karena aku lebih mikir ke diri aku sendiri. Akhirnya selang beberapa hari aku ada lagi buat mereka," kata Ria Ricis. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X