Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rachel Amanda Awalnya Sering Curhat di Blog, Kini Tulis Buku Puisi

Kompas.com - 03/08/2019, 17:54 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis peran Rachel Amanda mengakui bahwa dirinya sudah gemar menulis sejak duduk di bangku SD. Amanda juga pernah memiliki blog untuk mencurahkan perasaannya.

Hal itu dikatakan Amanda saat ditemui usai mengisi acara Gramedia Writers and Readers Forum, di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Sabtu (3/8/2019).

"Dulu tuh awal nulis dari SD, tapi dulu bentuknya lebih ke cerpen ringan gitu, pas SMA akhirnya punya blog yang kayak online diary aja, enggak di-publish," kata Amanda.

Baca juga: Rachel Amanda Dibantu Tokoh Asli Saat Shooting Say I Love You

"Awalnya media curhat kali ya, sekarang keterusan. Sampai akhirnya blog aku publish, eh responsnya baik. Pas kuliah jadi suka nulis puisi," sambungnya.

Bahkan Amanda kini sudah membuat sebuah buku berjudul Andai Kita. Buku yang berisi kumpulan-kumpulan puisi itu ia tulis bersa rekannya Keisha Deisra.

"Buku Andai Kita, buku ini yang nulis ada aku sama Keisha Deisra, ini buku kolaborasi puisi," ucap Amanda.

"Karena aku sama Keisha tuh ngerasa punya gaya nulis yang hampir mirip jadi ayo kita bikin buku bareng, karena aku belum percaya diri bikin buku sendiri," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com