Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rachel Amanda Dibantu Tokoh Asli Saat Shooting Say I Love You

Kompas.com - 26/06/2019, 11:29 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Rachel Amanda terlibat dalam film Say I Love You garapan sutradara Faozan Rizal. Dalam film yang diangkat dari kisah nyata itu Amanda berperan sebagai Sayydah.

"Tantangannya mungkin ada kekhawatiran bisa enggak yah gue bawain ini. Untungnya Sayydah sangat colourful dan bantuin aku saat proses shooting," ucap Amanda saat ditemui dalam jumpa pers di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (25/6/2019).

Ia mengaku cukup terbantu melakoni peran itu lantaran tokoh asli Sayydah turut membantunya. Menurut Amanda, ada kesamaan antara dirinya dengan Sayydah.

"Aku sama dia sama-sama cuek. Kita juga sama-sama mandiri. Kalau ke mana-mana nyetir mobil sendiri. Dan juga punya pendirian sih," ucap Amanda.

Selain itu, Amanda merasa beruntung karena selain dibantu oleh tokoh asli Sayydah. Ia juga diberi ruang oleh sutradara untuk mengekspresikan perannya.

Baca juga: Produser: Semua Adegan Film Say I Love You adalah Kisah Nyata

"Tapi memang karena ini film kita enggak ada patokan sama Sayydah yang aslinya tapi dikasih ruang sama sutradara buat eksplore Sayydah versi kita," imbuh Amanda.

Film ini dibintangi oleh Verdi Solaiman, Dinda Hauw, Alvaro Maldini Siregar, Rachel Amanda, Teuku Ryzki, Shenina Cinnamon, Olga Lidya, Butet Kertarejasa, Teuku Rifnu Wikana, dan masih banyak lainnya.

Film Say I Love You mengangkat kisah nyata anak-anak SMA Selamat Pagi yang ada di kota Batu, Malang, Jawa Timur.

Sheren tidak hanya mengejar mimpi, tetapi dia juga berjuang demi cinta. Sheren adalah seorang yang energik, penuh ide dan harapan.

Diam-diam ada seseorang yang mengaguminya, yakni Robert, seorang pemuda yang tengil dan selalu bikin masalah.

Bersama dengan Sayydah, Olfa, Yohana, dan Ridwan, Sheren mencoba membangun kembali reputasi sekolah mereka sehingga sekolah lain tidak akan meremehkan mereka. Rencananya, film ini akan tayang pada 4 Juli 2019 mendatang.

Baca juga: Verdi Solaiman Sempat Merasa Terbebani Perankan Tokoh Koh Yul dalam Say I Love You

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com