Ucapkan Mantul dan Cemungudh, Baekho dan JR NU'EST Jadi Anak Gaul Jakarta

Kompas.com - 04/08/2019, 08:58 WIB
NUEST menggelar konser bertajuk Segno digelar di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (3/8/2019). MecimaproNUEST menggelar konser bertajuk Segno digelar di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (3/8/2019).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa kata "gaul" yang populer di media sosial saat ini sedang tren diucapkan oleh remaja Indonesia.

Contohnya adalah "santuy" yang berarti santai, "kerad" yang berarti keras, "uh she up" kata dari Bahasa Inggris jika dibaca menjadi "ahsyiap" yang berarti siap melakukan sesuatu.

Ada juga kata "negara berflower" yang berarti negara berkembang atau untuk menunjukkan seseorang berasal dari Indonesia.

Rupanya, personel NU'EST juga tak ingin ketinggalan menjadi anak "gaul" Jakarta.

JR cs ikut mengucapkan istilah-istilah gaul pada sesi perkenalan diri di konser perdana bertajuk "Segno in Jakarta" yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (3/8/2019).

Aron yang berdiri di sebelah kanan panggung mengungkapkan ada yang ingin disampaikan oleh setiap personel NU'EST.

JR NUEST tampil di konser bertajuk Segno digelar di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (3/8/2019).Mecimapro JR NUEST tampil di konser bertajuk Segno digelar di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (3/8/2019).
Dimulai dari sang leader, JR, yang mengucapkan kata "mantul" kepada L.O.Λ.E (nama penggemar) Indonesia. Kata "mantul" memiliki arti mantap.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Yeorobun (semuanya), kalian mantul," ucap JR pria yang memiliki nama asli Kim Jong Hyun.

Sapaannya langsung disambut teriakan histeris penggemar. JR terkejut dengan reaksi yang diberikan dan mengatakan bahwa L.O.Λ.E Indonesia luar biasa.

Member lain, Hwang Min Hyun tak mau kalah. Ia juga ingin menjadi anak gaul.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.