Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perjalanan Betrand Peto dari NTT hingga Jadi Anak Ruben Onsu

Kompas.com - 05/08/2019, 08:42 WIB
Dian Maharani

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Betrand Peto (13) kini tak hanya dikenal sebagai seorang anak yang memiliki bakat menyanyi, tetapi juga sebagai anak pertama pembawa acara Ruben Onsu.

Ruben mengaku sudah menganggap anak asal Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) itu seperti anaknya sendiri. Ia menjadikan Betrand sebagai anak laki-laki pertamanya.

Selama Betrand di Jakarta, Ruben dan istrinya Sarwendah siap menjadi orangtuanya. Belakangan ini, Betrand bahkan sudah ikut liburan keluarga Ruben.

Baca juga: Perkenalkan, Ruben Onsu Kini Punya Keluarga Baru

"Kok saya feel banget ya sama anak ini. Kok timbul kangen kalau enggak ketemu, sayang, begitu juga sama Wendah. Terus kalau Thalia (anak Ruben) lagi main tuh kayak kakak-adik gitu," kata Ruben kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Berikut ini perjalanan Betrand Peto dari NTT hingga menjadi bagian dari keluarga Ruben Onsu.

Video anak asal NTT, Betrand Peto saat menyanyikan lagu Titip Rindu buat Ayah yang viral di media sosial.Bidik Layar YouTube Betrand Peto Video anak asal NTT, Betrand Peto saat menyanyikan lagu Titip Rindu buat Ayah yang viral di media sosial.

1. Viral di Media Sosial

Mulanya, Betrand ramai diperbincangkan di media sosial setelah videonya yang sedang bernyanyi menjadi viral.

Video yang dimaksud adalah saat Betrand menyanyikan lagu "Titip Rindu Buat Ayah" ciptaan Ebiet G Ade yang diiringi orgen tunggal. Dalam video itu, Betrand bernyanyi mengenakan kaos dan celana pendek di depan teras.

Betrand menunjukkan kemampuannya bernyanyi dengan penuh penghayatan.

Baca juga: Ruben Onsu Jadikan Betrand Peto Anak Pertamanya

Betrand Peto bersama pamannya ke Jakarta. Kini, Betrand Peto sudah dianggap sebagai anak oleh artis Ruben Onsu.Dok. Instagram @Betrandpeto Betrand Peto bersama pamannya ke Jakarta. Kini, Betrand Peto sudah dianggap sebagai anak oleh artis Ruben Onsu.

2. Diundang ke Acara TV yang Dipandu Ruben

Lantaran viral di media sosial, Betrand kemudian diundang ke acara stasiun televisi swasta yang dipandu oleh Ruben pada 10 April 2019.

"Anak yang viral itu, aku datengin langsung. Ini dia yang kemarin kita bikin sayembara ya. Betrand Peto!" ucap Ruben seperti dikutip Kompas.com dalam tayangan Brownis berjudul "Nikita Menangis Mendengar Betrand Melantunkan Lagu Ayah".

Baca juga: 5 Fakta Seputar Ruben Onsu dan Putra Barunya

Dalam tayangan di TV itu, Betrand kemudian menyanyikan lagu "Ayah" yang membuat artis Nikita Mirzani menangis.

"Tapi kerinduan, tinggal hanya kerinduan. Anakmu sekarang banyak menanggung beban," ucap Betrand menyanyikan lagu  tentang ayah tersebut.

Artis Ruben Onsu foto bersama istrinya Sarwendah, kedua putrinya, dan Betrand Peto. Ruben mengaku sudah menganggap Betrand sebagai anak sendiri.Dok. Instagram @ruben_onsu Artis Ruben Onsu foto bersama istrinya Sarwendah, kedua putrinya, dan Betrand Peto. Ruben mengaku sudah menganggap Betrand sebagai anak sendiri.

3. Diciptakan lagu hingga rekaman

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com