Rich Brian Awalnya Bingung Saat Ingin Mulai Karier di Amerika

Kompas.com - 08/08/2019, 07:00 WIB
Rapper asal Indonesia, Rich Brian, berpose saat meluncurkan pemeran bertajuk The Sailor Experience yang dilangsung di Gudang Gambar, Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2019). Pameran untuk merayakan album kedua Brian, The Sailor, digelar selama tiga hari mulai 8 Agustus hingga 10 Agustus 2019. KOMPAS.com/ANDIKA ADITIARapper asal Indonesia, Rich Brian, berpose saat meluncurkan pemeran bertajuk The Sailor Experience yang dilangsung di Gudang Gambar, Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2019). Pameran untuk merayakan album kedua Brian, The Sailor, digelar selama tiga hari mulai 8 Agustus hingga 10 Agustus 2019.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapper Rich Brian mengaku sempat bingung ketika dirinya baru pertama kali menginjakkan kaki di Amerika untuk menapaki karier.

"Pertama kali datang ke Amerika aku hanya bisa menerkanya di kepalaku seperti apa, aku benar-benar tidak tahu akan seperti apa," ucap Rich saat ditemui dalam pameran eksklusif bertajuk " The Sailor Experience" di Gudang Gambar, kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2019) malam.

Akan tetapi, kata Rich, semua keraguannya itu perlahan sirna setelah banyak orang mengapresiasi karya-karyanya.

Baca juga: Rich Brian Buka Pameran The Sailor Experience di Jakarta

"Dan melihat orang-orang ada di pertunjukanku itu sungguh menyenangkan," ujarnya.

Lantaran hal itu, Rich Brian pun berharap orang-orang yang punya pengalaman serupa untuk tak takut lagi melangkah dan meraih apa yang sedang diimpikan.

"Jangan pernah takut mencoba, dan ketika kita sudah mencoba dan gagal, kita akan baik-baik saja," imbuhnya.

Baca juga: Rich Brian Terharu Wajahnya Terpampang di Times Square New York

Diketahui, pada 26 Juli 2019 lalu, pemilik nama lengkap Brian Imanuel Soewarno merilis album keduanya berjudul The Sailor setelah sukses merilis album debutnya yang berjudul Amen.

Dalam The Sailor, Brian berkolaborasi dengan beberapa nama di antaranya, Bekon & The Donuts, 1Mind, Frank Dukes.

Album The Sailor menceritakan kisah Brian yang beranjak dewasa di mata publik, di mana awalnya dia hanya seorang anak yang nge-rap di internet kemudian viral.

Brian kemudian menjadi ikon Indonesia dan seorang pahlawan untuk semua anak muda Asia di seluruh dunia.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X