Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rich Brian Gelar Pameran The Sailor Experience di Jakarta, Tertarik?

Kompas.com - 07/08/2019, 10:58 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kurnia Sari Aziza

Tim Redaksi

JAKARTA,  KOMPAS.com - Aplikasi musik digital Spotify menggelar pameran eksklusif bertajuk "The Sailor Experience" untuk merayakan peluncuran album "The Sailor" milik rapper asal Indonesia, Rich Brian.

Pameran yang dibuka gratis untuk umum tersebut digelar di Gudang Gambar, Cipete, Jakarta Selatan, selama tiga hari mulai 8 Agustus hingga 10 Agustus 2019.

Dalam pameran ini, para penggemar Rich Brian akan menelusuri pemikiran salah satu bintang hip-hop terbesar di Asia tersebut. 

Baca juga: Dampingi Albumnya, Rich Brian Rilis Film Pendek The Sailor

Pengunjung juga akan menyaksikan berbagai cerita dan kenangan menarik yang mengilhami album terbaru Rich Brian tersebut. 

Nantinya, setiap lagu dalam album The Sailor akan dihidupkan melalui sebuah galeri visual dengan pesan suara eksklusif dari Rich Brian.

Menariknya, film dokumenter ini akan menampilkan sejumlah klip di balik layar yang belum pernah ditayangkan sebelumnya, yaitu ketika Rich Brian berada di studionya, saat sedang syuting musik video dan saat tur.

Baca juga: Gara-gara The Sailor, Rich Brian Menangis di Kamar Mandi

Selain itu, Spotify juga akan menayangkan debut sinematik Rich Brian, Rich Brian Is The Sailor (A Short Film), disertai dengan audio komentar eksklusif oleh sutradara kenamaan dunia, Sing J Lee.

Film pendek The Sailor akan membawa fans di berbagai penjuru dunia menyelami inspirasi di balik album terbaru Rich Brian dan kisah hidupnya di Indonesia.

Pada 26 Juli 2019, pemilik nama lengkap Brian Imanuel Soewarno merilis album keduanya berjudul The Sailor setelah sukses merilis album debutnya yang berjudul Amen.

Baca juga: Intip di Balik Pembuatan The Sailor Rich Brian Lewat Pameran

Dalam The Sailor, Brian berkolaborasi dengan beberapa nama di antaranya, Bekon & The Donuts, 1Mind, Frank Dukes.

Album The Sailor menceritakan kisah Brian yang beranjak dewasa di mata publik, di mana awalnya dia hanya seorang anak yang nge-rap di internet kemudian viral.

Brian kemudian menjadi ikon Indonesia dan seorang pahlawan untuk semua anak muda Asia di seluruh dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com