Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dampingi Albumnya, Rich Brian Rilis Film Pendek The Sailor

Kompas.com - 31/07/2019, 16:28 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapper asal Indonesia, Rich Brian, merilis film pendek sebagai pendamping album terbarunya dengan judul yang sama, The Sailor.

Berdurasi 15 menit, film pendek tersebut disutradarai oleh Sing J Lee yang juga menggarap klip video lagu "Kids".

Proses produksi dan kegiatan syuting film pendek tersebut dilakukan Brian pada Juli 2019 lalu di Jakarta bersama rumah produksi Mamag Studios.

Lee mengatakan bahwa ketika ia dan pendiri Mamag Studios, Sylvia Zakhary, diminta untuk berkolaborasi dengan Brian dan 88rising untuk film pendek ini, Lee langsung terinspirasi dengan ide sebuah rumah.

"Kata-kata dari Brian mengingatkan akan saya juga, seorang imigran, yang mana ide sebuah rumah menurut kami (imigran) dipertanyakan dan diartikan oleh orang lain atau masyarakat," kata Lee lewat keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (31/7/2019).

"Akan tetapi sebuah rumah sebenarnya berada di dalam hati dan pikiran. Rumah akan ada selama ada cinta. Cinta untuk segala macam pengalaman yang menjadikan dirimu seperti hari ini. Itulah puisi dari film pendek ini," sambung Lee.

Baca juga: Intip di Balik Pembuatan The Sailor Rich Brian Lewat Pameran

Dalam sebuah wawancara dengan Sean Evans dari First We Fest, Brian menjelaskan The Sailor adalah tentang dirinya dan semua anak muda yang memiliki rasa penasaran dan tekad tinggi.

Penjelajah yang tidak takut untuk menjelajahi sebuah wilayah yang mungkin belum pernah disinggahi sebelumnya.

"Ini juga sebuah metafora tentang semua imigran yang datang ke Amerika Serikat untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik dan mencari kesempatan seperti yang tengah saya nikmati sekarang ini," kata Brian.

Pada 26 Juli 2019, Brian merilis album keduanya berjudul The Sailor setelah sukses merilis album debutnya yang berjudul Amen.

Dalam The Sailor, Brian berkolaborasi dengan beberapa nama di antaranya, Bekon & The Donuts, 1Mind, Frank Dukes.

Album The Sailor menceritakan kisah Brian yang beranjak dewasa di mata publik, di mana awalnya dia hanya seorang anak yang nge-rap di internet kemudian viral.

Brian kemudian menjadi ikon Indonesia dan seorang pahlawan untuk semua anak muda Asia di seluruh dunia.

Baca juga: Gara-gara The Sailor, Rich Brian Menangis di Kamar Mandi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com