Fakta Menarik di Balik Seruan Avengers Assemble pada Akhir Endgame

Kompas.com - 08/08/2019, 15:39 WIB
Aktor asal Amerika Serikat Chris Evans berperan sebagai Captain Amerika dalam film Avengers: The Age of Ultron (2016).Marvel Studios Aktor asal Amerika Serikat Chris Evans berperan sebagai Captain Amerika dalam film Avengers: The Age of Ultron (2016).

KOMPAS.com - Seruan " Avengers, assemble!" atau "Avengers, berkumpul!" oleh Captain America (Chris Evans) pada akhir pertarungan dengan Thanos menjadi salah satu momen penggugah semangat dalam Avengers: Endgame.

Namun ternyata, bahkan para penulis skenario Endgame tidak tahu pilihan siapa sebenarnya yang membuat Evans melakukan dialog itu.

Dalam film tersebut, Evans meneriakkan "Avengers," tetapi kemudian merendahkan suaranya saat mengatakan "berkumpul!".

Padahal dalam komik, Captain America sering digambarkan meneriakkan seruan itu dengan lantang.

Baca juga: Adegan Emosional yang Dihapus dari Avengers: Endgame Ungkap Nasib Gamora

Penulis Stephen McFeely kemudian bertanya kepada sutradara Joe dan Anthony Russo baru-baru ini tentang siapa yang memiliki ide agar Evans merendahkan suaranya untuk kata "berkumpul!".

Joe Russo mengakui itu ide mereka, namun mengakui bahwa gagasan itu tidak sepenuhnya tanpa kerugian.

"Rasanya seperti itu akan lebih menarik," kata Russo kepada McFeely yang setuju dengan ide tersebut.

"Sayangnya, dia menangkap palu untuk kedua kalinya sehingga menciptakan banyak energi di studio bioskop dan saya tidak tahu penonton benar-benar mendengarnya atau tidak. Tetapi ini bisa jadi alasan penonton menonton Endgame lagi," ucap Russo.

Baca juga: Sutradara Avengers: Endgame Jelaskan Alasan Tak Ada Pemakaman untuk Black Widow

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X